Perindo Tes Rohidin dan Agusrin

Rabu 27-11-2019,21:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Demokrat Bakal Kirim Seluruh Nama Kandidat ke DPP

RBO, BENGKULU – Fit and proper test oleh DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu terhadap sembilan kandidat bakal Cagub dan Cawagub dimulai. Sesuai jadwal dari tim penjaringan, maka hari ini Kamis, Perindo akan mewawancarai Petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah serta mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin.

 “Kalau dari jadwal yang sudah kami susun sebelumnya, untuk pelaksanaan fit and proper test, besok (hari ini-red) kami pukul 10.00 WIB akan mewawancarai Pak Agusrin M Najamuddin. Kemudian siangnya pukul 14.00 WIB kami menjadwalkan Pak Rohidin untuk kita lakukan fit and proper test,” ungkap sekretaris tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Eko Febrinaldo SH, Rabu (27/11).

      Sebelumnya dijelaskan oleh Eko, pihaknya telah menjadwalkan fit and proper test untuk Alfiyan Tony sebagai salah satu kandidat Cagub pada hari Rabu pukul 14.00 WIB, Namun yang bersangkutan belum dapat hadir dan jadwalnya diganti hari Jumat nanti.

 “Kalau untuk Pak Agusrin, itu sudah kami konfirmasikan dengan LO nya dan jawaban dari LO nya akan diusahakan untuk hadir. Tapi kalau kemudian nanti ternyata belum dapat hadir, maka akan kita jadwalkan ulang. Sedangkan untuk Pak Rohidin beliau menyatakan siap dan akan hadir ke DPW besok siang (hari ini),” jelas Eko.

      Adapun DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu melalui ketuanya H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si mengatakan hasil penjaringan Cagub dan Cawagub yang dilaksanakan oleh tim penjaringan nanti, maka seluruh nama yang dinyatakan lengkap syarat dan berkas secara administrasi akan disampaikan ke DPP.

 “Sampai saat ini ada 9 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Dari kesembilan nama itu beberapa diantaranya sudah mengembalikan berkas, seperti Pak Ahmad Hijazi. Sedangkan yang belum, masih kita tunggu," ungkap Edison.

       Menurutnya, jika nantinya berkas yang dikembalikan pasca verifikasi dinyatakan lengkap. Barulah kesemua nama yang berkasnya dinyatakan lengkap tersebut disampaikan ke DPP.

"Kalau semua nama berkasnya dinyatakan lengkap, maka kesembilan nama itu kita sampaikan ke DPP. Nantinya DPP yang melakukan fit and proper test, termasuk survei, dan memutuskan siapa yang layak diusung," tegas Edison.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait