Musrenbangdes Sekiau 2021 Digelar

Rabu 11-12-2019,21:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGAMAKMUR - Guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya, usai menuntas Musyawarah Dusun (Musdus), Pemdes dan BPD Sekiau, Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2021 mendatang, di Balai Desa setempat, Selasa (10/12) Kemarin.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono, yang juga di hadiri Kades Anzari Sy. S. Sos, Kasi Pelum A. Munir, BPD, Perangkat Desa, Kelembagaan Desa dan Perwakilan Masyarakat.

Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk dalam sistem perencanaan pembangunan, melalui mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Sementara Kades Sekiau, Anzari, Sy. S. Sos yang juga Ketua FKKD Kecamatan Batik Nau mengharapkan kepada masyarakat yang hadir dalam Musrenbangdes ini agar menyampaikan usulan, masukan dan ide-ide apa saja yang diinginkan masyarakat untuk tahun 2021 mendatang. “Silahkan sampaikan usulan, masukan, ide-ide apa saja yang di dinginkan masyarakat untuk tahun 2021 mendatang," singkat Anzari. (bri)

Usulan yang di Prioritaskan Pemdes Sekiau dan akan dibawa ke Kecamatan dalam Musrenbangcam yakni:

I. BIDANG FISIK DAN PRASARANA : 1. Pengaspalan / Hotmix Jalan Provinsi Dari Desa Ulak Tanding Ke Desa Seberang Tunggal Sepanjang 3.000 meter. 2. Drainase Jalan Provinsi Dusun 1, 2, 3 Sepanjang 2.000 meter. 3. Gorong-Gorong dan Plat Decker Jalan Provinsi Dusun 2, 3 ukuran 6x2 meter dan 6x2 meter.

II. BIDANG EKONOMI : 1. Pengadaan Bibit Sapi Untuk 2 Kelompok Tani Sebanyak 80 Ekor. 2. Bibit Karet Untuk 2 Kelompok Tani Sebanyak 36.000 batang.

II. BIDANG SOSIAL BUDAYA : 1. Mobil Angkutan Anak Sekolah dari Sekiau ke Seberang Tunggal Untuk Anak SD sebanyak 30 orang Siswa/siswi. 2. Rehab Puskesdes Lokasi Dusun 1 Sebanyak 1 Paket. 3. Perlengkapan Adat untuk 1 Kelompok Sebanyak 1 Paket.

Tags :
Kategori :

Terkait