Komisi IV Sidak Gedung Rawat Inap RSMY

Rabu 18-12-2019,21:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Guna memastikan pembangunan gedung rawat inap RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu berjalan dengan baik, rombongan komisi IV DPRD Provinsi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunam gedung rawat inap RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu yang sebentar lagi akan tuntas. Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan awal tahun 2020 gedung tersebut sudah bisa difungsikan.

Anggota Komisi IV, Ir. Muharamin mengungkapkan, selain melihat pembangunan gedung, mereka juga meninjau kesiapan administrasi dan peralatan yang akan digunakan. Misalnya ruang inap dan juga peralatan lainnya seperti tempat tidur, AC, oxygen dan lainnya. "Secara umum, kesimpulannya setelah kita lihat semuanya hampir rampung, sudah 90 persen," ungkap anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

Senada disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP. Mereka datang guna memastikan pekerjaan pembangunan gedung rawat inap dapat selesai tepat waktu. "Kita berharap pembangunannya dapat tuntas tepat waktu dan masyarakat dapat segera menikmati layanan untuk kesehatan tersebut," tambah Dempo.

Sementara itu, PPTK proyek, Arwan Sono mengatakan, jika pekerjaan memang sudah hampir selesai dan mereka memperkirakan jika pada Januari 2020 mendatang sudah bisa digunakan untuk pelayanan pasien. "Januari sudah bisa digunakan," kata Arwan.

Ditambahkan oleh Manager Konstruksi PT. Ciriajasa Cipta Mandiri, Imam Budiono, memang untuk ruangan tidak ada untuk pasien kelas III. Menurutnya, gedung rawat inap Irna Fatmawati tersebut mampu menampung pasien sebanyak 183 kamar. Mulai dari kelas I, kelas II, VIP, dan VVIP. "Yang membedakan fasilitas di dalam ruangannya," tambahnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait