Pondok Bakil Minta Perbaikan Jalan Desa

Senin 23-12-2019,11:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,ARGA MAKMUR – Pada Musrembangdes Pondok Bakil, Kecamatan Ulok Kupai beberapa waktu lalu, masyarakat Desa Pondok Bakil meminta perbaikan jalan Desa Pondok Bakil - Tanjung Alai yang berstatus jalan provinsi tersebut bisa di jadikan usulan proritas ke tingkat provinsi.

Pasalnya jalan yang telah puluhan tahun belum tersentuh perbaikan, saat ini keadaannya semakin berlobang dan rusak parah. Jalan yang satu satunya akses masyarakat Desa Pondok Bakil, Talang Berantai dan Tanjung Alai itu sangat penting perannya untuk perekonomian masyarakat di tiga desa tersebut.

Dengan keadaan jalan yang rusak parah tersebut, jelas mengganggu perekonomian masyarakat di tiga desa ini. Pada Musrembangdes Pondok Bakil, masyarakat meminta, perhatian serius pemerintah kabupaten untuk mengajukan perbakan jalan Pindok Bakil-Tanjung Alai ke tingkat provinsi agar bisa di jadikan proritas di tahun angaran 2021 mendatang.

Kepala Desa Pondok Bakil, Yusmanilu sangat mengaharapkan untuk realisasi pembangunan jalan tersebut. "Kami sangat berharap realisasi pembangunan jalan ini di TA 2021," kata kades.

Bukan itu saja, Yusmanilu juga mengatakan, keadaan desanya yang sangat rusak di akibatkan pengalian tambang batu bara PT. Injatama itu, bisa terobati dengan adanya pembangunan jalan desa tersebut. "Walau desa kami rusak, tapi dengan adanya pembangunan APBD, sitidaknya kami sedikit terobati," Singkat Yusmanilu. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait