Wujudkan Bengkulu Hebat, Rosjonsyah Berharap Dukungan Empat Parpol

Kamis 26-12-2019,21:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sudah Ada Calon Pendamping, Masih Rahasia

RBO, BENGKULU – Kandidat Bakal Cagub yang juga Bupati Lebong dua periode, H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si mengungkapkan, dia ingin mewujudkan Bengkulu hebat sesuai dengan Jargonnya saat ini. Untuk itu, dia akan berupaya menggabungkan empat Parpol. Yaitu Hanura, PDIP, Perindo dan Gerindra di Bengkulu guna menjadi pengusungnya.

“Saya itu jargonnya Bengkulu hebat. Jadi kita kedepan harus bangkit dan Bengkulu hebat. Sebab itu, dibutuhkan leadershipnya yang mumpuni. Bukan yang sekadar bicara, tapi yang sudah terbukti menjalankan seperti saya ini Bupati Lebong dua periode, sudah lengkap. Jadi, dasar saya ngomong itu sudah ada buktinya. Bukan hanya ngomong saja. Bengkulu ini maju bertekhnologi, kalau tidak jangan harap Bengkulu ini maju. Hanura ini punya tiga kursi. PDIP tujuh kursi. Kalau kehendak saya itu nanti kita gabungkan ditambah dengan dua kursi Perindo serta enam kursi Gerindra ikut menjadi satu koalisi guna mengusung Rosjonsyah,” ungkap Rosjonsyah saat ditanyai usai mengikuti fit and proper test dengan tim penjaringan DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Kamis (26/12).

Kalau empat Parpol itu setuju mengusungnya, maka itu adalah kehendak dia. “Sebab di parpol lainnya saya memang tidak ikut. Di Gerindra, memang saya lambat. Tapi tetap saya ikuti proses penjaringan yang mereka lakukan, saya menyusul. Kalau untuk pasangan itu sudah ada. Tapi masih saya simpan. Sudah ada orangnya. Dia masih muda. Terkenal dan pengusaha. Bukan dari politik. Saya tidak mau wakil saya itu dari politik. Nanti saya dipolitiknya ketika jadi nanti. Lebih baik dia itu pengusaha dan dia bisa ikut membangun Bengkulu. Bisa menyokong kita dan bersinergi bersama,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Lebong yang juga Ketua DPC PDIP Lebong ini mengatakan, dalam metode fit and proper test yang dilakukan oleh Partai Hanura Provinsi Bengkulu berbeda dengan metode oleh parpol lainnya. “Jadi, saya rasakan ini sangat berbeda fit and proper test nya dengan parpol lainnya. Selain menyampaikan visi misi saya tadi, Hanura ini mereka lebih mendetil. Lebih banyak bertanya dan mendengarkan. Saya kalau di partai lain, itu lebih banyak bicara karena ingin mendengar visi misi, kalau Hanura tidak. Mereka bertanya sesuai kehendak partai. Alhamdulillah saya bisa jawab semua, meskipun terlepas dari salah benarnya jawaban itu. Yang jelas mereka bisa menjaring, namanya juga penjaringan,” pungkasnya.

Adapun dari sekretaris tim penjaringan DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami Putrado SE, dia mengatakan bahwa hari pertama fit and proper test diikuti oleh H. Helmi Hasan, Rosjonsyah serta Dr H. Rohidin Mersyah. “Hari ini jadwalnya kita fit and proper test, Helmi Hasan, Rosjonsyah kemudian Rohidin Mersyah,” tambahnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait