Objek Wisata Kota Bengkulu Diserbu Pengunjung dari Luar Daerah

Rabu 01-01-2020,22:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rayakan Tahun Baru 2020, Habiskan Waktu di Pantai dan Foto Selfie

RBO, BENGKULU – Dengan telah berlalunya tahun 2019 dan sekarang sudah mulai masuk awal tahun 2020, beberapa destinasi objek wisata yang ada di Kota Bengkulu ramai diserbu para pengunjung yang datang dari luar daerah. Bahkan sejak satu hari jelang pergantian tahun. Sebut saja seperti lokasi objek wisata Taman Berkas, Pantai Jakat, Taman Pasir Putih, Pantai Panjang, Tapak Paderi, Pelabuhan Pulau Baai, Danau Dendam Tak Sudah.

“Kami sejak kemarin bersama keluarga sudah tiba di Bengkulu dengan membawa kendaraan sendiri. Dan rencananya hari ini, kami akan menghabiskan waktu di Pantai Panjang serta mandi di Pantai Jakat sore nanti,” ungkap Yanto (50) salah seorang kepala keluarga yang berasal dari Provinsi Jambi saat bersama keluarganya sedang menikmati keindahan pesona alam Pantai Bengkulu di Taman Berkas, Siang Rabu (1/1).

Dikatakan oleh Yanto, selain dia dan rombongan keluarganya juga ada beberapa rekan kantornya dari Jambi yang menghabiskan waktu liburan akhir tahun di Bengkulu. “Anak-anak merekomendasikan kita liburannya ke Bengkulu. Sebab informasinya Bengkulu sekarang banyak lokasi objek wisata baru,” katanya.

Selain Yanto, ada juga pengunjung lainnya yang berasal dari Musi Rawas Utara bernama Manjuk Malakot (40). Dimana dia bersama keluarganya membawa kendaraan berplat BG saat berada Pantai Ujung, tepatnya Taman Pasir Putih. Dia menambahkan, kalau tahun sebelumnya Taman Pasir Putih ini belum ada. “Tahun lalu saat merayakan pergantian tahun kami juga di Bengkulu, tapi Taman Pasir Putih ini belum ada. Anak-anak nampaknya sangat senang foto selfie di Taman Pasir Putih ini karena memang sangat bagus dan viewnya Pantai Pasir Putih yang menawan. Kami setiap tahun rutin liburan ke Bengkulu. Kalau tidak merayakan pergantian tahun, saat libur sekolah kami juga sering datang. Selain banyak objek wisata, kita memang ada keluarga yang menetap di Bengkulu ini. Jadi, sekaligus silaturahmi,” tambah Malakot.

Dari pantauan jurnalis, meskipun kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu menerapkan rekayasa lalu lintas dan banyak pos keamanan dari aparat kepolisian di beberapa titik lokasi wisata, namun hal itu tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk berwisata dan sekadar mengambil foto selfie. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait