Realisasi APBDes 2019 Tuntas, Air Baus I Lakukan MDST

Rabu 01-01-2020,22:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Air Baus l, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019 pertahap tersebut.

Acara ini di hadiri oleh Kades Widi Sukarlan, BPD, TPK, Camat Ir. Ali Amran, Kasi PMD, Babinkamtibmas, prangkat dan masyarakat Pemdes Air Baus l telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2019. Tahap pertama 20% yaitu membangun Drainase terletak di dusun II dengan panjang 70 meter, Pelapis tebing panjang 21 meter.

Pembangunan di tahap II 40 % ia membangun irigasi desa dengan panjang 200 meter. Pembangunan di tahap III 40% pembangunan jambanisasi 60 unit untuk warga yang belum mempunyai WC, membangun kelanjutan irigasi tahap II beberapa bulan sebelumnya dengan panjang 37 meter.

Dengan semua pembangunan fisik tersebut telah disusun dokumen administrasi, pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain fisik Pemdes juga telah menyelesaikan bagian non-fisik yaitu kegiatan pemberdayaan pelatihan perekonomian produktif, pemberian bibit ikan lele serta pakannya, pelatihan perangkat desa, Siskuedes, Sipades, SDM dan pemberdayaan lainya sudah selesai di SPJ kan.

Kades Widi Sukarlan dalam sambutannya APBDes 2019 telah di kerjakan pertahap ini yang meliputi Penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan, karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola masyarakat, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada. “Saya serahkan realisasi pembangunan ini kepada masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama para perangkat desa, TPK dan seluruh masyarakat Desa Air Baus I telah bekerja sama membangun desa untuk lebih maju,” ujarnya.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait