Mesjid Raya Terus Membangun, Ada Taman, Kawasan UMKM dan Islamic Center

Jumat 03-01-2020,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rohidin: Nanti Lengkap PAUD-SMA

RBO, BENGKULU – Menurut Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah pada tahun 2020 ini, untuk pembangunan kawasan rumah ibadah Mesjid Raya Baitul Izzah kembali dibangun tahap ketiga. Dimana fokus tahap ketiga ini membangun halaman belakang mesjid. Lengkap dengan taman yang indah.

“Jadi tahun ini penataan halaman depan, sama renovasi bangunan mesjid bagian dalam itu sudah kita laksanakan. Tahap ketiga kita akan menata halaman belakang. Sekarang kita sedang melakukan proses hibah lahan dinas pertanian, karena sekarang bangunan dinas pertanian yang baru sudah selesai yang kita bangun di Jalan Basuki Rahmat. Rencana saya akhir-akhir Januari ini, pegawai akan kita pindahkan kesana,” ungkap Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah saat diwawancarai usai melaksanakan salat Jumat sekaligus menjadi khatib di Mesjid Raya Baitul Izzah, kemarin (3/1).

Dijelaskan oleh Gubernur Bengkulu yang banyak mendapat dukungan dari masyarakat agar dia maju kembali dalam Pilgub Bengkulu mendatang ini. Dengan dihibahkan lahan kantor dinas pertanian, maka kawasan Mesjid Raya Baitul Izzah ini diharapkan dapat lebih dikembangkan dengan baik.

“Jadi akan ditata agar bisa menjadi pusat pendidikannya. Sekarang sudah ada sekolah PAUD, hingga SD Baitul Izzah, nanti juga ada SMP dan SMA nya. Kemudian ada kawasan UMKM nya, serta lahan parkirnya luas, sehingga nanti saya mau lihat kawasan sekeliling Baitul Izzah yang depan dan samping-sampingnya ini ada taman-taman ditata dengan pohon-pohon yang indah sedangkan kendaraan parkirnya di bawah, juga menjadi kawasan Islamic centernya,” jelasnya.

Dan terkait saat malam pergantian tahun ketika hujan turun dengan deras halaman teras depan mesjid tergenang air, menurut Gubernur untuk itu menjadi kewenangan pekerjaan bidang teknis. “Kalau air tergenang itu ada bidang teknis yang bertanggung jawab,” pungkas Rohidin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait