18 Atlet Disabilitas Ikuti Paparnas di Papua

Jumat 03-01-2020,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah menerima audensi National Paralympic Comittee (NPC) Provinsi Bengkulu. NPC merupakan organisasi yang sederajat dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia, yang sebelumnya bernama Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC). Sedangkan untuk para atlet sendiri merupakan penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dedy mengutarakan, kedatangan audensi pihak NPC memberikan program yang akan dilaksankan pada tahun ini. Dikarenakan ada sebanyak 18 atlet penyandang disabilitas yang akan bertarung pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) bulan November mendatang di Papua.

"Ditahun 2020 ini ada event Peparnas yang akan digelar di Papua mendatang, waktunya sedikit berdekatan dengan PON. Mungkin sudah dua minggu kegiatan PON, untuk atlet ini ada sebanyak 18 atlet yang akan diturunkan. Sedangkan venue ini yang dikuti seperti atletik, bulu tangkis ada juga renang dan macam macam lainnya," ujarnya Jumat (3/1) kemarin. Sementara itu dikatakan hal yang sama, Herman Hadi selaku Ketua NPC Provinsi Bengkulu. Para atlet yang akan bertarung pada Peparnas merupakan penyandang disabilitas, ia meminta agar pemerintah daerah juga memberikan perilaku sama dengan atlet lainnya. Bahkan Herman mengutarakan, dalam atlet penyandang disabilitas sendiri untuk Provinsi Bengkulu tepatnya Cabor Atletik pernah meraih prestasi tingkat Perasiagames tahun 2013 yang lalu. "Kita menyampaikan program yang ada pada tahun 2020 mendatang, terkait event Peparnas yang dilasanakan di Papua pada bulan November mendatang," ujarnya.

"Ada yang sudah di Kejurnas Internasional dalam ajang Asean Paragames pada tahun 2013 yang lalu dalam cabor atletik. Saat ini sudah ada 7 kacab dari, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Kita kembali menjaring atlet disabilitas yang berprestasi tingkat nasional bahkan internasional. Kalau saat ini atlet yang ada 23 orang, dari cabor renang, atletik, Tenis Meja, Bulu tangkis serta Cabor Bocci ini yang saat dibina," tutupnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait