Dibuka Camat Supandi, Pasar Bembah Sukses Gelar MDST

Minggu 26-01-2020,23:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019, yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.

MDST yang dihadiri Kades Pasar Bembah, Medi Safroni, Perangkat Desa, Camat Air Napal Supandi SH dan Ketua BPD, Ketua TPK,  Pendamping Desa, toko masyarakat dan undangan lainnya di Aula Kantor Desa Pasar Bembah, Jumat (24/01/19).

Pada kegiatan MDST tersebut Sekdes Pasar Bembah,  Gupron  memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2019 diantaranya yaitu Pembangunan Sumur Bor dusun III, Jalan Rabat beton Dusun II dengan panjang  60 meter. Lalu Pembangunan Jalan Rabat Beton  dengan panjang 50 meter dusun II, Jalan Rabat Beton dengan panjang 500 meter dusun I, Jalan Rabat Beton dengan panjang 100 meter di dusun I, Drainase dusun II dengan panjang 80 meter,Rehab Drainase dusun II dengan panjang 240 meter. “Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” ujar Gupron.

Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK Ela Aprianti ke Kades, dari kades ke BPD dan dari BPD ke  penerima manfaat.

Sementara itu Kades Pasar Bembah, Medi Safroni mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Pasar Bembah. “Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Medi berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tersebut.

Sementara itu, Camat Air Napal, Supandi SH, menyampaikan kepada masyarakat Pasar Bembah agar dapat bekerja sama dalam menjaga apa saja yang telah di bangun oleh pemerintah. Camat Supandi beserta masyarakat Pasar Bembah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik itu Kabupaten, Provinsi dan pusat telah membantu pembangunan Desa sehingga perekonomian masyarakat Pasar Bembah khususnya Kecamatan Air Napal untuk lebih baik dan berkembang. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait