Delapan Pelajar Digiring Satpol PP

Senin 27-01-2020,20:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Sebanyak 8 pelajar dari sejumlah sekolah tingkat SMP dam SMA sederajat di kabupaten Seluma terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka kedapatan membolos saat jam sekolah, Senin ( 27/1). Kakan Satpol PP dan Damkar kabupaten Seluma Hadi Sanjaya SH melalui Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum (KKU) P. Sianturi mengatakan, penertiban dilakukan guna memaksimalkan amanah Perda nomor 6 tahun 2014 tentang ketertiban umum, dalam mencegah dan membina pelajar.

"Hasil kegiatan hari ini (kemarin,red) kami menertibkan pelajar yang berada di warnet saat jam belajar berlangsung. Ada 1 siswa SMA di warnet, 4 siswa SMA yang sedang nongkrong di warung dan 3 siswa SMP nongkrong di mesjid Baitul Falihin Tais," ujar Kabid KKU Satpol PP Seluma, P.Sianturi, Senin (27/1).

Ia menjelaskan, sejumlah siswa yang kedapatan keluyuran saat jam sekolah berlangsung tanpa tujuan yang jelas tersebut dilakukan tindakan teguran, peringatan dan pembinaan.

"Pelajar- pelajar tersebut langsung kami kembalikan ke sekolah masing-masing untuk dibina," ujarnya.

Sementara itu, masih banyaknya pelajar bolos sekolah menjadi atensi satpol PP. Tidak hanya pelajar, penertiban ASN tidak disiplin juga menjadi prioritas. Hanya saja, menurutnya saat pelaksanaan razia kali ini, pihaknya mengakui tak mendapatkan adanya ASN yang keluyuran saat jam kerja, ataupun berangkat dan pulang kerja tak tepat waktu. Lalu apakah razia ASN bocor ? "Bisa jadi, tapi nanti kita tertibkan juga," kata P Sianturi. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait