Realisasi APBDes Rampung, Lubuk Tanjung Gelar MDST

Rabu 29-01-2020,20:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal melakukan serah terima (MDST) di Aula Desa Lubuk Tanjung Jumat ( 24/01/2020 ) lalu.

MDST merupakan bentuk pertanggungjawaban Tim Pengelola Kegiatan (TPK) terhadap masyarakat mengenai kegiatan fisik yang anggarannya bersumber dari dana DD tahun 2019.

Musyawarah terkait program yang telah di laksanakan di Desa Lubuk Tanjung juga merupakan bentuk pertanggungjawaban seluruh dana pengelolaan dan kegiatan oleh TPK bagi masyarakat setelah pekerjaan tersebut selesai di laksanakan.

Sementara itu Sekdes Tri Permata Sari menyampaikan dalam kegiatan fisik yang di danai dari DD yang di keluarkan yaitu Rabat Beton Dusun III dengan panjang 70 meter, Rabat Beton Dusun I, Jalan Rabat Beton gang TPI Dusun II, Jalan Rabat Beton Dusun II, Rabat Beton Dusun III, Plat Deker Dusun II, Drainase, pelapis tebing, siring, Gorong-gorong Jalan Desa 3 titik, MCK Desa 1 unit di Dusun II, Pemeliharaan Taman Anak, Lapangan Futsal Dusun II.

“Hari ini kami menyerahkan hasil pekerjaan yang,ditugaskan pemerintah desa kepada kami,”kata Ketua TPK Meti Trisnawati.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Hermanto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada tim pelaksana kegiatan (TPK) pembangunan fisik yang menggunakan dana desa tahun 2019 sudah sesuai dengan konsep yang di butuhkan masyarakat.

“Setelah pembangunan selesai kami berharap agar masyarakat desa dapat memamfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi dan juga harus turut menjaga serta merawat, memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi DD,”kata Kades Rudi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait