Masyarakat Bisa Langsung Usulkan Pembangunan Provinsi Secara Online

Jumat 31-01-2020,09:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Masyakat Bengkulu bisa langsung terlibat untuk mengusulkan, memberikan masukan, kritik saran serta solusi untuk pembangunan daerah Provinsi Bengkulu. Caranya, yakni dengan mengakses website bappeda.bengkuluprov.go.id.

Dijelaskan MGS. M. Rizki Al Fadli, SIP, M.Si, berdasarkan amanat undang - undang dalam penyusunan Rencanan Kerja Pemerintah Daerah harus menghimpun suara masyarakat. Dalam penyusunan RKPD Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2021 ini Bappeda Provinsi Bengkulu membutuhkan sekali masukan - masukan dari masyarakat untuk pembangunan daerah.

"Siapa saja bisa kasih masukan. Akademisi, pebisnis, pelajar mahasiswa, dosen, pedagang besar dan kecil, semua bisa disampaikan dalam forum konsultasi publik. Disini usulan dan permasalahan dari masyarakat akan dimasukan dalam penyusunan dokumen Perencanan 2021," ujarnya.

Rizki menjelaskan, cara untuk ikut memberikan suara, partisipasi dalam pembangunan daerah gampang sekali. Akses wrb bappeda, lalu kemudian klik konsultasi publik, ada form konsultasi publik yang harus diisi tanpa harus log in. Cukup isi nama, alamat, NIK No Tlpn, usulan permasalahan, lokasi, volume satuan dan perkiraan biaya, lalu klik kirim, maka usulan masyarakat langsung diterima oleh tim Bappeda.

"Untuk konsultasi publik ini masih kami terima melalui online sampai dengan pertengahan Febuari 2020 ini. Selain melalui website yang kami sediakan, bisa juga secara langsung datang ke kantor Bappeda Provinsi Bengkulu, " terangnya. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait