Rama Agung Tuntaskan Realisasi APBDes Tepat Waktu

Minggu 02-02-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sukses merealisasi pembangunan dalam serapan Dana Desa (DD) tahap I (20%) dan tahap II (40%). Saat ini Pemdes Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur BU bersama TPK yang ada juga telah menuntaskan Dana Desa (DD) tahap ke III (40%).

Data yang berhasil dihimpun jurnalis tahap III yang telah dirampungkan Pemdes dan TPK yakni Pembangunan Drainase 3 Titik diwilayah Dusun 1 dan 2 sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Selain pembangunan, Pemdes Rama Agung Tahap III Juga telah melaksanakan Pemberdayaan Posyandu. Pemberdayaan Kelembagaan Adat. Pembinaan Keagamaan. Pelatihan Wisata. Pelatihan SIPADes. Pelatihan Pengoperasian Prodeskel.

Kades Rama Agung, Putu Suriade kepada RADAR BENGKULU mengatakan Pemdes bersama TPK sudah menyelesaikan tahap pertahap pembangunan dari realisasi Dana Desa (DD). "Kami bersama TPK yang ada telah menuntaskan semua pembangunan mulai dari Tahap I, II dan III,” kata Putu.

Dikatakan Putu, semua kegiatan yang di laksanakan Pemdes bersama TPK, sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada dan juga selalu transparan terhadap masyarakat atas pengelolaan Dana Desa (DD) Rama Agung dapat diketahui bersama. “Pemdes dan TPK selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi kepentingan bersama dalam membangun Desa, pekerjaan pembangunan Desa kami kerjakan dengan baik dan sesuai Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata dia.

Begitu pula dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa, peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa juga sudah dilaksanakan Pemdes Rama Agung lewat sumber APBDes tahun 2019 sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita juga melakukan pelatihan dan pemberdayaan sesuai dengan regulasi yang ada,” tutup Putu.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait