Realisasi APBDes Tuntas, Fajar Baru Gelar MDST

Senin 03-02-2020,21:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sukses tuntaskan realisasi APBDes TA 2019, Desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun melaksanakan MDST kemarin (3/2). Ada empat item fisik bangunan yang di laksanakan pemdes bersama TPK. Yakni bukan badan jalan usaha tadi sepanjang 8000 meter, pelapis tebing, sarana olah raga (lapangan futsal) dan perehapan kantor desa.

Kegiatan MDST yang di hadiri Camat Ketahun Kadino, pendamping desa/pendamping lokal, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Fajar Baru berjalan lancar.

Camat Kadino mengatakan, pemdes harus melengkapi adminitrasi pengelolaan dana desa TA 2019 agar tidak menimbulkan pemasalahan dikemudian hari. "Saya minta kepada pemdes agar selalu melengkapi adminitrasi pengelolaan dana desa TA 2019 dan TA selanjutnya, agar tidak menjadi permesalahan dikemudian hari," kata Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman menyampaikan silahkan jaga dan merawat bangunan yang telah di bangun pemdes bersama TPK. Agar bangunan bisa di manfaatkan sampai waktu lama. "Mohon kita bersama untuk menjaga dan merawat bangunan yang telah di bangun ini dengan baik," kataKades.

Selain itu Kades juga berharap kedepannya pemerintahan Desa Fajar Baru bersama BPD bisa berbenah dan bersinergi untuk menciptakan desa yang lebih baik lagi kedepannya. "Saya harap, pemdes dan BPD bisa bersinergi untuk memajukan desa kita," ujar Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait