NasDem Siapkan Dua Kandidat, PKS Sudah Proses DPP

Kamis 06-02-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Dari lanjutan tahap penjaringan Cagub dan Cawagub Partai NasDem serta PKS Provinsi Bengkulu, NasDem malam ini (Tadi Malam, Kamis -red) sudah akan memutuskan siapa kandidat yang bakal ditetapkan untuk diusung. Sementara PKS tiga nama kandidat Cagub sudah proses di DPP.

"Untuk penjaringan NasDem pemilihan Gubernur periode berikutnya, kita sudah siapkan beberapa kandidat. Tentunya seperti kita ketahui, kita punya kandidat-kandidat yang sangat bagus, berkompeten dan punya popularity dan elektability cukup baik. Kita punya dua kandidat yang juga kader terbaik NasDem. Pertama ada Wagub Bengkulu saat ini H. Dedy Ermansyah SE, serta Bupati Benteng yang juga Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli SH, MH. Dan keputusannya itu akan ditetapkan malam ini, seluruh pleno, seluruh kandidat Cakada Kabupaten se Provinsi Bengkulu itu akan ditetapkan malam ini (Tadi malam-red) karena akan diputuskan pleno bersama DPP," ungkap sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE, Kamis (6/2).

Besok (Hari ini-red) lanjut politisi perempuan Partai NasDem yang juga Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu ini, sudah akan diketahui siapa saja nama-nama yang akan diusung oleh NasDem dalam Pilkada serentak 23 September tahun 202o ini.

"Sore ini perwakilan dari DPP hadir ke Bengkulu, dan malam harinya kita pleno putuskan siapa yang jadi Cagub, Bupati, Cawagub maupun Cawabup. Kandidat yang akan ditetapkan oleh NasDem pasti akan diundang dan diminta hadir malam nanti. Sebab akan ada tahapan interview. Kemudian kita akan lihat bagaimana tahapan hasil surveinya yang bersangkutan. Karena kita gak mau konyol. Kita hanya harus berpikir bahwa NasDem harus mendapatkan posisi yang kita inginkan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Bengkulu. Kita tetap prioritaskan kader. Karena kader kita gak kalah dengan kandidat yang muncul saat ini. Memang kita memberi peluang bagi kandidat tokoh masyarakat Bengkulu lainnya, tapi jika memang ada kader NasDem yang mumpuni, kenapa tidak kita berikan kesempatan. Kalau untuk Pilgub, kita sebenarnya ingin to be number one, tapi keputusannya kita akan lihat saat pleno malam nanti," pungkas Bunda Nana-- panggilan akrabnya.

Sementara itu dari Wagub Bengkulu yang namanya disebut menjadi salah satu kader terbaik dan berpeluang menjadi kandidat Cagub NasDem, H. Dedy Ermansyah menegaskan, dia belum tahu soal itu. "Saya belum tahu soal itu. Kita mengalir ajalah," singkat Dedy.

Adapun dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si terkait penjaringan Pilgub, saat ini sudah proses di DPP. "Untuk Pilgub itu sudah proses tingkat DPP. Tim pemenangan pemilu pusat sudah dibahas. Kini sedang di DPTP atau dewan pertimbangan tingkat pusat PKS. Tetap tiga nama itu Dr H. Rohidin Mersyah, Dr (Hc) H. A Hijazi serta Andriadi Achmad. Harapan kita secepatnya sudah diputuskan siapa yang akan kita usung," kata Sujono.

Untuk diketahui, NasDem Provinsi Bengkulu memiliki lima kursi DPRD Provinsi dan PKS tiga kursi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait