Minggu 09 Februari, Seleksi CPNS Pemprov Dimulai, di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu

Sabtu 08-02-2020,11:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Sebanyak 688 perserta akan mengikuti seleksi tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung Minggu (09/2) besok di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu. Kemarin Jumat (7/2) Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu melakukan pemantauan tempat.

Kepala BKD Pemda Provinsi Bengkulu,Ir Diah Irianti melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Pemda Provinsi Bengkulu, Rufran. S.Sos mengatakan, pihaknya memantau persiapan, baik prasarana dan sarana untuk peserta tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu. "Ini merupakan langkah persiapan kita untuk memastikan secara teknis agar persiapannya berlangsung lancar. Mulai dari penitipan barang, kemudian komputernya. Termasuk petugasnya juga. Agar nantinya tidak ada kekecewaan dari perserta, maka pelaksanaan akan dinilai layak," terangnya.

Terinci jumlah pada sesi pertama ada sebanyak 345 perserta. Kemudian sesi kedua sebanyak 343 perserta. Para peserta akan mengisi soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 100 pertanyaan dengan waktu 90 menit. Maka pihaknya mengimbau agar para perserta harus tiba 90 menit sebelum pelaksanaan dimulai.

"Semuanya perserta ada sebanyak 688 orang, sebelum 10 menit tes berlangsung harus hadir. Karena ada dua sesi nantinya mulai pagi jam 8 hingga istirahat. Nanti akan masuk sesi kedua itu siang jam 2. Untuk ditahun ini memang ada 4 formasi yang masih kosong. Tes ini juga akan melibatkan panselnas nanti mereka yang menilai. Kita hanya menyiapkan sarana dan prasarananya saja," tambahnya.

Sementara itu, Kasubag LPTIK (Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Universitas Bengkulu Toto Hardimoto mengatakan, dari rekomendasi pihak BKN Pusat menyediakan 10 persen dari permintaan daerah. Terhitung ada sebanyak 350 komputer yang berada di Gedung LPTK Unib saat ini. Sedangkan saat ini disediakan 5 ruangan dengan rincian ada yang terpasang sebanyak 35 unit komputer hingga 55 unit komputer. Sedangkan untuk komputer cadangan sebanyak 5 unit.

Ditahun ini hanya Kabupaten Mukomuko yang menggelar secara mandiri, untuk Pemda Kota Bengkulu dan Pemkab Rejang Lebong tidak mengajukan pembukaan tes CPNS. "Akan kita sediakan 5 ruangan. Jumlahnya ada sebanyak 350 unit komputer dengan cadangan sebanyak 5 komputer. Ditahun ini Kabupaten Mukomuko dari hasil keputusan itu secara mandiri, Pemda Kota dan Kabupaten Rejang Lebong tidak membuka seleksi cpns. Sedangkan untuk persiapan sendiri seperti tahun sebelumnya, kita sudah melaksanakan. Sehingga kita berharap tidak ada permasalahan lagi, baik itu juga servernya," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait