Audiensi Bupati dengan Forum Ormas Gagal

Kamis 13-02-2020,09:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kabupaten Mukomuko yang menamakan diri Forum Ormas, gagal mendengarkan audiensi Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. terkait persoalan gagal bayar sejumlah belanja Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2019 lalu. Padahal, Forum ini telah memasukan surat permohonan sepekan yang lalu. Tepatnya pada Kamis (6/2). Usai masukan surat sepekan lalu, mereka memberikan deadline sampai Rabu (12/2). Namun, sampai dengan kemarin, audiensi yang diminta belum terlaksana.

Ketua Aliansi Peduli Mukomuko (APM), BM. Hafrizal, SH yang tergabung dalam Forum Ormas tersebut membenarkan audiensi yang mereka minta gagal. Informasi yang mereka terima, surat yang mereka masukan tersebut telah didisposisi ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mukomuko.

"Sampai dengan hari ini (Rabu, 12/2) sesuai waktu yang kita harapkan, audiensi memang gagal. Akan tetapi surat yang kami masukan didisposisi ke Kesbangpol. Makanya sekarang kita silaturahmi ke Kesbangpol," ujarnya.

Setelah dikonfirmasi, kata BM. Hafrizal, isi disposisi itu, meminta kepada Kesbangpol untuk memfasilitasi audiensi yang mereka minta. "Karena isinya meminta memfasilitasi, artinya kemungkinan audiensi ini bakal dilaksanakan. Tapi kita belum dapat jawaban kapan akan dilaksanakan. Yang jelas kami beri waktu sampai Rabu (19/2) depan, dan ini toleransi terakhir," tegasnya.

Kakan Kesbangpol Mukomuko, Iskameri, S.Pd., M.Si ketika dikonfirmasi kemarin membenarkan ada disposisi terkait permohonan audiensi dari Forum Ormas. Akan tetapi, ia belum dapat menjawab kapan bisa dilaksanakan pertemuan tersebut.

"Kesbangpol ini sebatas memfasilitasi, lantaran yang meminta dari kalangan Ormas. Untuk waktu serta teknis pertemuan, kami koordinasikan dulu dengan Sekda. Hari ini langsung kami koordinasikan," singkat Iskameri kemarin.

Sekadar mengulas, Forum Ormas ini beranggotakan Aliansi Peduli Mukomuko (APM) yang diketuai BM. Hafrizal, SH yang merupakan mantan Sekda Mukomuko. Kemudian tergabung pula Pemuda Pancasila yang diketuai Raswanto, tokoh Cendikiwan Muslim Andi Suheri, SE., LSM LP-KPK yang diketuai Weri Tri Kusumaria, SH, MH. Direktur Kompast Musfar Rusli, tokoh masyarakat Gunawan, Forum Putra Putri Badan Pemekaran Kabupaten Mukomuko, Epin Maswardi, SP dan Perwakilan Kontraktor, A. Razak.

Forum ini, ingin meminta penjelasan dari pihak Pemkab Mukomuko, langsung dari Bupati terkait permasalahan gagal bayar tahun anggaran 2019 lalu. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait