Reses, Gibson Manalu, Tinjau dan Bantu Langsung Jalan Rusak

Minggu 16-02-2020,20:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Bentuk kepedulian dan perhatian terhadap aspirasi rakyat ditunjukkan anggota DPRD Seluma Dapil 1, Gibson Manalu, S.Sos. Hal ini dibuktikannya saat pelaksanaan Reses masa sidang kedua tahun sidang 2019-2020 yang dipusatkan di Desa Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur pada Sabtu (15/2). Beliau langsung meninjau proyek usulan pembangunan jalan rusak dan pembangunan gorong-gorong di Dusun III Desa Tenangan - Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur. Tidak hanya meninjau lokasi, anggota DPRD Komisi II ini juga langsung memberikan bantuan tunai.

"Reses adalah kegiatan anggota DPRD turun langsung ke daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi rakyat. Salah satu aspirasi rakyat yakni kerusakan jalan dan gorong-gorong di Dusun III Desa Tenangan- Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur," sampai Gibson Manalu S.Sos, anggota DPRD dari Partai Gerindra ini, Sabtu (16/2).

Menanggapi keluhan masyarakat, usai melakukan Reses, Anggota DPRD Kabupaten Seluma ini mengajak perangkat desa dan masyarakat untuk meninjau lokasi jalan yang rusak dan pembangunan gorong-gorong. Meskipun diguyur hujan lebat, namun kondisi ini tak menyurutkan Gibson Manalu berbaur bersama masyarakat.

"Akibat kondisi jalan rusak dan gorong-gorong putus, akses maupun aktivitas ekonomi masyarakat di sejumlah desa sekitar terganggu," ujarnya.

Menurutnya, jalan itu sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah agar dilakukan perbaikan. Sebab, jalan itu juga merupakan salah satu akses bagi masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari, namun saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sulit dilalui kendaraan roda empat. "Saat ini masih diupayakan warga dengan cara swadaya membangun gorong-gorong yang putus," sampainya.

Pada kesempatan itu juga, di katakan Gibson, dari sekitar 8.300 meter jalan kabupaten dari Desa Talang Sali - Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur, baru sekitar 2 kilo meter yang sudah diaspal, sementara masih ada sekitar 6.300 meter jalan yang kondisinya rusak. Dengan kondisi jalan tersebut sudah berpuluh-puluh tahun belum kunjung diperbaiki. Masyarakatpun meminta untuk segera di perbaiki. Apalagi, melihat kondisi jalan yang masih koral berlubang dan saat musim penghujan jalan tersebut menjadi licin sehingga sangat sulit untuk dilalui. Dihadapan warga, dirinya mengaku, akan memperjuangkan jalan tersebut agar segera di lakukan perbaikan.

"Aspirasi ini menjadi perhatian saya bersama rekan-rekan anggota DPRD Dapil 1 untuk memperjuangkannya, nantinya akan dibahas di Musrembang dan setidaknya akan dilaksanakan tahun 2021. Sebab, jika tahun ini persoalannya minimnya APBD dan tersedot untuk anggaran Pilkada," ujarnya.

Tidak hanya persoalan buruknya akses jalan, aspirasi masyarakat yang disampaikan juga menyangkut persoalan kinerja bidan desa, usulan penambahan ruang kegiatan belajar Sekolah Dasar, pembangunan drainase dan jembatan.

"Kami sangat mengapresiasi baik dengan program Reses ini. Melalui reses ini kami sangat berharap banyak kepada seluruh anggota Dewan Dapil 1 khususnya untuk dapat memperjuangkan berbagai aspirasi dan merealisasikannya," ujar Sarwo Edi, tokoh masyarakat Desa Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait