Helmi: Ayo Jadikan Mesjid Tempat yang Menyenangkan, Laksana Ikan Senang di Air dan Burung Senang di Angkasa

Senin 17-02-2020,10:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali menyampaikan dakwah dalam safari subuh di masjid Babul Jannah Jalan Sungai Rupat IX RT 41 Kelurahan Pagar Dewa, Minggu (16/2). Seperti biasa, dalam tausiahnya usai salat subuh berjamaah, Helmi mengajak jamaah memakmurkan mesjid.

Selain itu ia juga mengajak untuk menebar kebaikan. Terutama kebaikan-kebaikan di dalam mesjid. Sebab kata beliau, mesjid dan kebaikan itu bisa membuat preman besar menjadi orang yang beriman.

Ia mencontohkan preman besar pada zaman Rasulullah Muhammad SAW, yakni Saidinah Umar.

“Yakinlah bahwa mesjid dan kebaikan bisa merubah preman besar menjadi beriman. Orang-orang kafir tawanan perang yang ditahan orang Islam diperlakukan dengan baik, makannya pun disuapin. Sedangkan orang Islam yang ditahan orang kafir diperlakukan buruk. Orang kafir yang diperlakukan baik itu akhirnya masuk Islam,” ujar Helmi.

Helmi mengajak seluruh masyarakatnya untuk bagaimana menjadikan mesjid sebagai tempat yang paling menyenangkan. Sebagaimana ikan senang di air dan burung senang di angkasa. Begitu pula umat Islam harusnya senang ke mesjid.

“Jadi, bagaimana kita membuat mesjid ini menyenangkan. Seperti di Mesjid At Tawa, disediakan air minum dalam kulkas, kopi, teh, es krim, mesin cuci kalau mau mencuci pakaian. Juga ada kantin di belakang mesjid, boleh makan sepuasnya bayar seikhlasnya. Di Mesjid At Tawa kami sudah komitmen mesjid buka 24 jam. Dan saya harapkan demikian juga di mesjid-mesjid lainnya,” kata Helmi.

Helmi bersyukur jemaah salat subuh yang datang ke Mesjid Babul Jannah lumayan banyak. Salat subuh ini, kata Helmi bagi orang-orang munafik memang sangat berat untuk dikerjakan.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait