Suparto – Irihadi Batal Lewat Jalur Independen

Selasa 18-02-2020,10:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pasangan Bakal Calon Bupati, Drs. Suparto M.Si - Irihadi S.Sos memilih mundur dari jalur perseorangan atau independen. Penarikan mundur pendaftaran dari jalur perseorangan tersebut setelah LO bakal paslon tersebut, Efendi Razak selaku penerima mandat menyerahkan surat pernyataan mundur pada Senin (17/2) sekitar pukul 14.00 WIB dan diterima olah anggota KPU Seluma bidang program data Maryono S.Pt.

"Surat pernyataan mundur ditanda tangani kedua bakal paslon. Hal ini syah-syah saja. Dan tidak ada sanksi secara administrasi karena proses verifikasi berkas dan input data berkas kedua bakal paslon belum dimulai," kata anggota KPU Devisi program data, Maryono S.Pd, Senin (17/2).

Dibagian lain, Drs. Suparto M.Si membantah mundurnya pencalonan kedua paslon ini lantaran adanya konflik internal antar bakal paslon. "Tidak, pak Irihadi statusnyakan masih aktif sebagai Sekda. Beliau dalam waktu dekat ini masih konsen dengan jabatannya," sampai Drs. Suparto.

Kendati demikian, kedua Paslon ini masih berpeluang maju melalui jalur partai, lantaran rekomendasi partai baru akan keluar sekitar bulan Juni mendatang. "Saya tetap menghargai kebijakan partai, bukan tidak mungkin maju dari jalur Partai," ujarnya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait