Masyarakat Mukomuko Bisa Miliki Saham Bank Bengkulu

Selasa 18-02-2020,10:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Bank Bengkulu resmi membuka terobosan baru berupa saham seri B. Saham seri B ini membuka peluang bagi masyarakat, baik organisasi maupun perorangan untuk menanam saham di bank milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ini.

"Program Saham seri B ini sudah mulai sejak 2020. Kalau selama ini, saham hanya dibuka bagi Pemerintah Daerah. Dengan adanya saham seri B ini, masyarakat juga bisa menjadi pemilik saham di Bank Bengkulu," ungkap Kepala Cabang Bank Bengkulu Kabupaten Mukomuko, H. Herzon dalam keteranganya kemarin.

Dijelaskan Herzon, setiap pemilik saham seri B ini, bisa mendapatkan deviden sebesar 12 sampai 17 persen dari nilai penyertaan modal. Bedanya dengan saham seri A, pemilik saham seri B tidak memiliki suara di lingkungan perusahaan.

Ditambahkannya, sejak dibuka, sudah ada dua orang di daerah ini yang siap membeli saham seri B di Bank Bengkulu. "In sya Allah nanti pada tanggal 26 Februari ini, satu orang akan menyetor Rp 200 juta dan satu orang akan menyetor Rp 1 Miliar," sebutnya.

Untuk diketahui, pihak Bank Bengkulu Cabang Mukomuko sudah menerima surat dari Bank Bengkulu pusat terkait penawaran saham seri B ini. Adapun dalam isi surat tersebut ada 11 poin. Diantaranya, Penawaran saham seri B dimulai pada tanggal 27 Januari sampai 23 Juni 2020; Good Fund (Seltiement) dilakukan setiap bulan pada tanggal 23. Kemudian harga saham yang ditawarkan adalah Rp 4.000.000-/lembar.

Kemudian pembelian saham seri B dengan nilai diatas Rp 10 Miliar, dapat dilakukan secara langsung di Bank Bengkulu. Penjualan saham melalui koperasi minimal 1 lembar saham. Serta nilai deviden di atas rata-rata imbal hasil investasi di deposito dan pasar modal dan lainnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait