Perjuangan Berbuah Manis, Dadi Lulus Passing Grade, Ibunda Bahagia

Selasa 18-02-2020,10:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mukomuko sudah dimulai sejak kemarin, Senin (17/2). Pada hari pertama ini, total peserta yang akan mengikuti tes sebanyak 520 peserta dilaksanakan dalam lima sesi. Diketahui 80 peserta tidak hadir pada hari pertama ini.

"Seharusnya 600 peserta akan tes pada hari ini, tapi yang tidak hadir sebanyak 80 peserta," ungkap Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono, SH kemarin.

Pada hari pertama ini, ratusan peserta keluar dengan tertunduk lantaran belum berhasil mencapai passing grade. Namun banyak juga peserta yang keluar riang gembira karena mengetahui dia sudah lulus passing grade.

Salah satu peserta yang berbahagia yang berhasil diwawancarai Radar Bengkulu adalah Dadi Prayoki. Ia yang mengikuti tes di sesi kelima atau sesi sore hari berhasil lulus passing grade dengan total nilai 353.

Ibundanya, yang sejak awal tes dimulai, khusyuk memantau nilai anaknya di layar yang disediakan panitia, sampai menangis bahagia saat mengetahui anaknya Dadi berhasil mencapai passing grade.

"Alhamdulillah, anak ambo (anak saya)," sebutnya berkali-kali sembari menatap layar kaca dengan tangan tetap memegang adik Dadi yang tidak ingin lepas dari gedongannya.

Saat ditemui, Dadi mengaku bersyukur bisa lulus passing grade. "Setidaknya satu anak tangga sudah saya lewati," kata Dadi kepada wartawan.

Ditanya persiapan, ia mengaku memang telah menyiapkan diri intens sejak enam bulan terakhir. Nyaris setiap malam ia tidak pernah absen mengupas contoh soal-soal tes CPNS yang banyak tersedia di internet. Usahanya, mempersiapkan diri untuk menghadapi tes CPNS ini berbuah manis. Buktinya ia lulus passing grade.

"Enam bulan saya belajar terus. Mengupas contoh soal-soal, Undang-Undang, sejarah, pokoknya yang kira-kira berkaitan dengan soal Tes CPNS. Pokoknya saya belajar. Dan Alhamdulillah," ujarnya.

Kata Dadi, formasi yang ia pilih yaitu Teknisi Mesin di Dinas PUPR Mukomuko. Kuota formasi ini hanya dua kursi. Sementara informasi yang ia terima, ada ratusan peserta lain juga mengincar formasi ini.

"Untuk sementara, hasilnya saya syukuri, walaupun penentuan lulusnya masih menunggu. Saya berharap bisa lulus dan mengabdi untuk daerah saya. Saya sangat semangat. Ini tidak lepas dari suport ibu saya," pungkas Dadi.

Untuk diketahui, Tes CPNS di Kabupaten Mukomuko masih akan berlangsung hingga Sabtu (22/2) mendatang. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait