Uang Mesjid Al-Ikhlas Digondol Maling

Kamis 20-02-2020,10:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Uang Mesjid Al-Ikhlas Pantai Indah Mukomuko, Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko, yang berada di kotak infak digondol maling. Kejadiannya antara Selasa (18/2) malam pukul 21.00 hingga Rabu (19/2) dini hari pukul 05.00 WIB.

Menurut keterangan Japri, warga setempat, kotak infak mesjid tersebut sudah dibobol itu pertama kali diketahui oleh jemaah bernama Titin, saat ia mau menunaikan ibadah salat subuh di mesjid tersebut.

"Ibu Titin ini termasuk jemaah yang aktif salat di mesjid. Menurut pengakuannya, saat ia mau memasukan infak ke kotak, ia sudah melihat kotaknya sudah kebuka. Jadi ia langsung melapor dengan warga," ungkap Japri.

Kata Japri, diperkirakan jumlah uang di dalam kota infak yang digondol maling itu sudah berkisaran jutaan rupiah. Sebab sudah hampir sebulan belum dibuka. "Biasanya sebulan sekali kotak infak dibuka. Hasilnya langsung masuk kas mesjid untuk segala kebutuhan mesjid," beber Jap.

Dijelaskan Jap, kotak infak itu memang diletakan di teras mesjid, namun menempel kuat di dinding mesjid. Modus yang dilakukan "Si Tangan Panjang" ini, dengan cara merusak kaitan gembok kota infak yang terbuat dari besi itu.

"Selama ini aman saja. Walaupun kotak diletakan di luar, di teras, tidak pernah kena maling. Ini kejadian pertama kotak infak di mesjid kami dibobol maling," tutur Jap.

Lanjutnya, didekat, kotak infak juga ditemukan gembok yang digunakan untuk mengunci kotak, dibalut kain sarung kotak-kotak berwarna coklat.

"Saya yakin, sarung itu milik orang yang maling uang Mesjid itu. Barang kali, sarung itu digunakan untuk membongkar gembok kotak," beber Japri. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait