Masih Besar, Peluang Rohidin jadi Ketua Golkar

Senin 24-02-2020,10:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Musda X Golkar Bengkulu Berharap Ketum Datang

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah final dipastikan digelar pada tanggal 29 Februari tahun 2020 di Grage Hotel. Dan dalam pelaksanaan Musda, dimana salah satu agendanya nanti pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu periode selanjutnya, diharapkan Ketua Umum (Ketum) yang hadir ke Bengkulu.

“Kalau soal siapa yang bakal hadir dari DPP, kita minta kemarin Ketum langsung Pak Airlangga yang datang. Tapi soal siapa yang dipastikan hadir dari DPP nanti, sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari pengurus pusat,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, kemarin (23/2).

Sebelumnya dijelaskan oleh Samsu, untuk Musda, ketentuannya berdasarkan Munas tiga bulan lalu, dimana setelah Munas DPD Partai Golkar tingkat I wajib melaksanakan Musda. “Paling lambat kita melaksanakan Musda itu awal Maret. Tapi berdasarkan kesepakatan kita di DPD, pelaksanaan Musda akhir Februari,” jelasnya.

Selain itu, apakah dengan dilaksanakannya Musda, itu berarti kepengurusan Ketua DPD Dr H. Rohidin Mersyah habis, Samsu menjelaskan, Musda bukan karena masa jabatan habis, melainkan amanat dari Munas. “Pak Rohidin ini menjabat Ketua DPD setelah proses Musda luar biasa tahun 2018 lalu. Kalau berdasarkan periodesasi masa jabatan, artinya masa jabatannya masih belum berakhir. Sebab, baru dua tahun menjabat. Namun karena ini amanat partai setelah Munas akhir tahun 2019 lalu, maka Musda wajib dilaksanakan sekaligus pemilihan Ketua DPD selanjutnya,” terang Samsu.

Sejauh ini, dalam akan digelarnya Musda, Samsu juga menegaskan bahwa peluang petahana DR H. Rohidin Mersyah untuk kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar selanjutnya cukup besar. “Sebab kepemimpinan Pak Rohidin terbilang cukup berhasil. Dimana kita mampu merebut kembali satu kursi DPR RI milik Partai Golkar Dapil Bengkulu. Kemudian tujuh kursi DPRD Provinsi, dimana kita hanya berselisih puluhan suara dengan PDIP untuk mendapatkan pucuk pimpinan Ketua DPRD Provinsi. Artinya, peluang Pak Rohidin masih cukup besar. dDan dukungan dari seluruh DPD tingkat II juga akan menentukan saat Musda nanti,” pungkas Samsu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait