Empat Balon Jalani Fit and Propertes PPP

Senin 24-02-2020,10:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Sebanyak empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Seluma periode 2020-2024, menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes yang digelar DPC Partai Persatuan Pembangunan di aula rumah makan Rawa Mangun Jaya (RMJ), di Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur, Minggu (23/2).

Dari lima pasangan dan bakal calon bupati dan wakil bupati itu, yang diundang panitia, satu bakal paslon yakni; Edi Simbolon S.Sos - Khairi Yulian S.Sos tak terlihat hadir.

Ketua DPC PPP Seluma, Nizon Laili menyebutkan ke empat bakal paslon yang hadir itu yakni, Herwan Saleh yang hadir tanpa didampingi bakal wakil, Drs. Suparto M.SI tanpa bakal calon wakil, Erwin Oktavian, SE - Gustianto S.Sos dan terakhir bakal paslon Rusli Yakub SH.MM - Herwan Efendi Yunus S.Sos.

"Satu bakal paslon yang tak hadir yakni Edison Simbolon S.Sos- Khairi Yulian S.Sos. Tidak ada konfirmasi alasan ketidakhadiran mereka," ujar Ketua DPC PPP Seluma, Nizon Laili didampingi sekretaris, Joherwan, Minggu (23/2).

Nizon mengatakan, fit and proper tes tersebut sudah merupakan prosedur dan standar partai dalam mencari kandidat terbaik calon pemimpin daerah. Dalam fit and proper tes ini, para kandidat digali kesiapan dan kesungguhannya dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah, serta memaparkan visi dan misi.

"Selain itu apakah kandidat tersebut benar-benar sudah siap untuk berkontestasi dan berkompetisi dengan calon-calon lainnya, nantinya DPC PPP akan mengirim berkas para kandidat ke DPW untuk dilakukan penyaringan lebih lanjut," singkat Nizun. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait