Lagu & Senam Germas Bengkulu Sudah Mendapatkan HKI dari Kemenkumham RI

Selasa 25-02-2020,10:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>  Luar Biasa.  Lagu (musik dengan teks) dan Koreografi Senam Germas Bengkulu resmi tercatat di Kemenkumham RI  sebagai karya cipta asli orang Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, MM., M.si mengungkapkan rasa syukurnya. "Kita bersyukur atas telah terbitnya Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Senam Germas Bengkulu oleh Kemenkum HAM RI sebagai ciptaan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dalam upaya memasyarakatkan masyarakat hidup sehat," ucapnya.

Senada dengan Kadis,  pencipta lagu (musik dan teks) senam Germas Bengkulu Nelly Alesa, S.IP, SKM, M.Si bersama Rini Handayani, SKM menceritakan proses panjang mendapatkan HKI Senam Germas Bengkulu.

"Setelah menunggu lama, 1 tahun 3 bulan, alhamdulillah akhirya Senam Germas Bengkulu resmi menjadi karya cipta kami yang diakui Kemenkumham. Dengan capaian ini menunjukkan bahwa anak Bengkulu bisa membuat inovasi yang diakui. Rasa bangga, senang dan bahagia kami rasakan saat ini. HKI ini bukan untuk kami. Tapi untuk semua masyarakat Provinsi Bengkulu. Untuk semangat kita bersama, agar sehat bersama bisa produktif dan mewujudkan Bengkulu yang kompetitif," ungkapnya.

Nelly mengatakan, disisi lain Senam Germas Bengkulu ini sudah  booming dan terus diperagakan di setiap sekolah, kegiatan, bahkan sampai ke desa - desa.

Tak diragukan lagi, mendengar awal musik senam ini saja, masyarakat sudah tahu bahwa ini Senam Germas. Ya tak usah lagi ketenaran Senam Germas Bengkulu. Namun disisi lainnya Senam Germas Bengkulu ini perlu juga pengakuan resmi oleh negara.

" Alhamdulillah, senam Germas Bengkulu ini mengukir prestasi sudah cukup banyak. Pada tahun 2018 lalu Senam Germas ini pecahkan Rekor MURI dunia. Lalu pada 2019 mendapatkan penghargaan dari Gubernur Bengkulu dan  pada tahun 2020 ini mendapatkan HKI. Ya, saat ini kami nunggu penghargaan dari Presiden RI lagi," ucapnya.

Pengakuan secara resmi dari Kemenkumham RI ini sangat penting sebagai legalitas sebuah karya, walaupun sebenarnya Senam Germas Bengkulu sudah sampai terkenalnya ke desa- desa.

Nellly Alesa, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang mendukung penuh memasyarakatkan Germas. Kemudian terimakasih kepada Kadinkes Provinsi Bengkulu yang terus mengarahkan kami, Tim Hebat Kesmas dalam bekerja. Terimakasih juga Pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan yang sudah mensupport dari sisi anggaran untuk Bengkulu. Terimkasih kepada teman-teman mitra dan media yang sudah mensupport karya ini, sehingga dapat diakui semua pihak. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait