20 Perahu Siap Antarkan Pengunjung Mengelilingi Danau Dendam Tak Sudah

Sabtu 29-02-2020,10:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  BENGKULU   >>>    Bagi kalian penikmat alam patut mengunjungi Danau Dendam Tak Sudah. Saat ini pengelola Danau Dendam Tak Sudah telah menyediakan perahu yang bisa disewa oleh pengunjung, guna menikmati keindahan danau. Untuk bisa mengendarai perahu tersebut, pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 10 ribu rupiah saja per jamnya.

"Saat ini perahu yang kami sediakan ada 20 buah dan satu perahu hanya bisa menampung satu orang saja," ujar pembina Komunitas Berendo, Saiful Anwar (54) saat diwawancarai RADAR, Jumat (28/02). Pemilik sewa perahu yang bermerk kanoe ini adalah komunitas Berendo. Komunitas Berendo sendiri merupakan komunitas yang bergerak dibidang pengelolaan pariwisata, termasuk Danau Dendam Tak Sudah.

Saiful menuturkan, pengunjung bisa menyewa perahu setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Perahu Kanoe dikendarai menggunakan dayung yang sudah disediakan oleh pengelelolanya. Adapun rute perjalanan perahu yang dipilih pengelola masih di seputar pinggiran danau.

"Kami belum bisa memastikan bahwa ditengah danau itu aman, jadi untuk saat ini kami hanya memperbolehkan pengunjung berkeliling di pinggir-pinggir danau saja. Kedepannya jika sudah dipastikan keamanannya, akan kami tambah rutenya," tambahnya.

Ketua Umum Berendo, Dedy Suryadi (30) menambahkan, pengunjung yang boleh menyewa perahu dikenai batas usia minimal 17 tahun. Tidak hanya itu, mereka juga memastikan apakah pengunjung yang akan menyewa tersebut bisa berenang atau tidak. "Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Perahu yang disewakan sekarang baru permulaaan saja. Namun untuk kedepannya pihak Komunitas Berendo akan mencoba menambah perahu jenis lainnya. Seperti Perahu Bebek Air dan masih banyak lagi. "Untuk kedepan harapan kami semua, bisa menambah berbagai macam jenis kendaraan air lainnya, dan semoga makin hari makin banyak peminat wisata Danau Dendam Tak Sudah,’’ tututpnya.(Mg-5)

Tags :
Kategori :

Terkait