Anggota PPK Harus Menjaga Integritas

Senin 02-03-2020,10:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Sebanyak 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kepahiang dituntut agar bisa menjaga integritas dalam bekerja. Hal ini disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. Selain dari itu, Dia juga menekankan seluruh anggota PPK yang sudah dilantik ini bisa bekerja dengan solid dalam tim. "Yang, jelas kita berharap mereka harus bekerja sesuai dengan regulasi yang berlaku, itu yang lebih penting," ungkap Mirzan.

Sambungnya, setelah pelantikan Sabtu 29 Februari kemarin, seluruh anggota PPK langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Sementara untuk, pemilihan ketua PPK dalam satu Kecamatan, diserahkan ke anggota masing-masing kecamatan. Silahkan mereka satu persatu menyampaikan visi dan misi, dan pleno untuk membentuk strukturnya. "Setelah pelantikan kemarin anggota PPK langsung pleno menentukan ketua, sekretaris dan struktur lainnya," jelas Mirzan.

Setelah menjalankan Bimtek, hari ini Senin 2 Maret anggota PPK sudah mulai bekerja. Untuk tahap awal mereka akan berkoordinasi dengan masing-masing camat untuk lokasi sekretariatnya. Selain dari itu, mereka juga harus berkoordinasi untuk menentukan 3 orang sebagai sekretariat, untuk posisi sekretaris, staf teknis dan bagian umum. "Besok (hari red) mereka sudah mulai bekerja, tertutama untuk mencari sekretariat di masing-masing kantor camat," demikian Mirzan.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait