IMI Diminta Ikut Sukseskan Wonderfull Bengkulu 2020

Senin 02-03-2020,12:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Putrawan Jaya : Kita Berharap Jadi Peserta Porprov

RBO, BENGKULU - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bengkulu pada Sabtu, (29/2) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Rakerprov dengan tema ‘IMI Bengkulu Tangguh, Profesional dan Berprestasi’, diikuti pengurus dan anggota IMI, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H. Atisar Sulaiman S.Ag, MM Wakil Ketua KONI Bengkulun, Sanuluddin, Dirlantas Polda Bengkulu AKBP. Budi Mulyanto, serta perwakilan pengurus IMI Pusat diantaranya, Syafrudin dan Median.

Kepala Dispora Provinsi, Atisar Sulaiman ketika membuka Rakerprov IMI Bengkulu mengharapkan, ada agenda yang bisa dilaksanakan oleh IMI dalam rangka mendukung prestasi olahraga otomotif maupun berkenaan dengan wisata Wonderful Bengkulu.

Termasuk bisa memanfaatkan aset daerah yang terbengkalai berupa terminal Air Sebakul Kota Bengkulu, bisa dijadikan sirkuit balap motor.

“Di samping event rutin juga diminta IMI ada event khusus dalam bidang olahraga kepariwisataan yang menghadirkan tamu dari luar. Seperti Offroad ke objek wisata Sungai Suci. Sehingga Bengkulu bisa lebih dikenal lagi dari otomotif dan kepariwisataannya,” ungkap Atisar, kemarin.

Senada dengan itu, Wakil Ketua KONI Bengkulu Sanuluddin juga berharap, IMI bisa masuk sebagai peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Juli 2020 mendatang. Apalagi sejauh ini sudah ada usulan 20 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingan.

Hanya saja dari usulan itu diakui, masih akan dibahas lebih lanjut lagi, karena menyangkut atlet dan venue yang akan digunakan.

“Harapan IMI bisa menindak lanjuti menjadi peserta Porprov. Untuk itu apa yang dipersyaratkan bisa dibahas dalam Rakerprov ini dan segera dilengkapi, karena jika melihat potensi atlet dan venue-nya tidak ada kendala lagi,” kata Sanul.

Sementara itu, Ketua IMI Provinsi Bengkulu, Putrawan Jaya SH menjelaskan, Rakerprov ini, selain menyusun kerja tahun 2020, juga pematangan sekaligus melengkapi permintaan dari KONI untuk IMI bisa menjadi peserta Porprov, agar terdapat 5 pengurus cabang di kabupaten dan kota.

Sedangkan event yang diajukan IMI untuk bisa masuk agenda Porprov, yaitu cabang motor cross dengan rencana venuenya di Sirkuit Seguring Nakau Bengkulu dan balap motor.

“Kita sudah komunikasi secara lisan dan bertemu langsung dengan pihak KONI Provinsi Bengkulu untuk membicarakan kesiapan IMI bisa masuk Porprov dengan dua cabor yang akan diusulkan. Dengan rencana masuknya perdana dua cabor itu nantinya, diharapkan pelaksanaan Porprov Bengkulu kali ini bisa lebih ramai lagi,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, dalam rangka mendukung program wonderful Bengkulu, pihaknya juga sudah menyiapkan 1 event yakni, Rally Wisata selama tiga hari dengan etape beberapa wilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

“Kemudian kita juga akan meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar bisa menyerahkan aset eks terminal sebakul yang terbengkalai kepada IMI. Jika disetujui kita akan jadikan sirkuit Road Race atau balap motor dan Offroad. Mengingat dengan dijadikan sirkuit balap motor dan offroad akan bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Provinsi Bengkulu,” tutup Putrawan.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait