Dugaan Adanya Penyelewengan DD di Enggano, Inspektorat Turunkan Tim

Selasa 03-03-2020,20:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan mengirimkan Tim Pengawas dan Audit Internal dibawah naungan Inspektorat Bengkulu Utara ke Pulau Enggano pertengahan bulan Maret ini.

Dikirimnya Tim Pengawas Internal tersebut dalam rangka melakukan Audit dan pengecekan internal terhadap pengelolahan anggaran ADD dan DD di 6 Desa yang berada di Kecamatan Enggano, dan disinyalir diduga ada penyimpangan dalam laporan penggunaan Dana Desa.

Inspektur Inspektorat BU, Eka Hendriyadi membenarkan jika pihaknya akan dilakukannya Audit Internal tersebut. Dia menyebutkan Audit ini dilakukan setelah Pemkab BU menerima laporan dugaan penyimpangan dari warga, serta rekomendasi dari pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan terkait pengelolah bantuan aset untuk warga.

“Dari laporan warga tersebut ada 3 Desa di Kecamatan Enggano yang dilaporkan adanya dugaan penyalahgunaan dan penyimpangan pengunaan APBDes, namun dalam melakukan pencegahan dan memastikan penggunaan desa sesuai pertanggung jawaban, Inspektorat juga akan memeriksa 3 desa lainnya sehingga sebanyak 6 Desa Kecamatan Enggano akan dilakukan Audit secara menyeluruh sejak tahun 2018 hingga tahun 2019 lalu," kata Inspektur Inspektorat BU, Eka Hendriyadi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait