Setelah Helmi, Hijazi Lengkapi Syarat Bacagub Demokrat

Selasa 03-03-2020,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Edison Simbolon : Hari Ini Ada Dadang

RBO, BENGKULU - Setelah satu hari sebelumnya ada kandidat Bakal Cagub H. Helmi Hasan SE yang datang melengkapi berkas syarat ke DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, hari kedua menyusul melengkapi berkas ke tim penjaringan DPD Partai Demokrat ada Bakal Cagub Dr (Hc) H. A Hijazi yang datang.

"Hari ini, alhamdulillah saya datang memenuhi undangan Partai Demokrat untuk mengikuti penjaringan bakal Cagub. Dan dari pertanyaan yang disampaikan tadi cukup seru. Dimana saya menyampaikan visi misi jika menjadi Gubernur nanti, in sya Allah SPP gratis untuk SD dan SLTP, kemudian pakaian sekolah gratis untuk anak kelas satu SD, lalu Umroh Gratis bagi penyuluh agama berprestasi dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Ada empat program yang nanti in sya Allah akan kita laksanakan jika diberi amanah nanti," ungkap Hijazi, sore kemarin (3/3).

Sebelumnya dijelaskan oleh Hijazi, apapun keputusan Partai Demokrat nanti, apakah akan mengusungnya atau tidak, dia serahkan sepenuhnya pada Allah SWT dan DPP Partai Demokrat. "Keputusannya nanti kita serahkan kepada DPP Partai Demokrat dan tadi saya juga sudah sampaikan bahwa saya sudah ada pasangan, yaitu Ibu Anarulita," terang Hijazi.

Sementara itu dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si menerangkan, kedatangan Hijazi sebagai salah satu kandidat Bakal Cagub yang mereka undang untuk hadir ke DPD. "Nanti semua keputusannya ada ditangan DPP. Tapi nama-nama yang mengikuti proses penjaringan akan kami sampai ke DPP. Begitu juga dengan yang telah datang dan melengkapi berkas. Tadi juga Pak Hijazi telah menyampaikan bahwa dia sudah ada pasangan. Nah ini memang bagus, sebab selain dia serius maju Pilgub, dia juga sudah ada pasangan. Ini nanti akan kami sampaikan ke DPP," pungkas Edison.

Diketahui, dari seluruh bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, ada lima kandidat Bakal Cagub. Yaitu Dr H. Rohidin Mersyah, Agusrin M Najamuddin, Patrice Rio Capella, Hijazi dan Helmi Hasan. "Pak Rohidin, Agusrin dan Rio Capella belum hadir. Sedangkan untuk besok yang sudah konfirmasi ada bakl Cawagub H. Dadang Mishal. Satu lagi bakal Cawagub ada kader Demokrat H. Suhartono SH. Secepatnya setelah kita selesaikan penjaringan di daerah maka akan kita sampaikan ke DPP dalam minggu ini," pungkas Edison. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait