Tiga Lokasi, Tes Tertulis Calon Anggota PPS di Mukomuko

Kamis 05-03-2020,10:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Sebanyak 1.047 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dinyatakan lulus berkas mengikuti tes tertulis pada Rabu (4/3) di tiga tempat berbeda. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko sengaja menggelar tes tertulis PPS ini menjadi tiga tempat agar mempermudah para calon anggota PPS mengikuti tes.

Dijelaskan Ketua KPU Mukomuko, Irsyad, tes tertulis ini berlokasi, untuk Dapil 1 dipusatkan di aula Bappelitbang Kabupaten Mukomuko. Kemudian Dapil 2 dipusatkan di Kecamatan Penarik dan di Dapil 3 dipusatkan di Kecamatan Sungai Rumbai.

"Bagi yang lulus tes tertulis akan lanjut pada tahap berikutnya dan tes wawancara," ujarnya

Disampaikan Irsyad lagi, pelaksanaan tes tertulis ini diharapkan nantinya bisa mendapatkan para anggota PPS yang andal dan bisa bertanggung jawab. Mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam menyukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Mukomuko.

Ditambahkan Irsyad, tes tertulis hari ini untuk menentukan 6 besar calon anggota PPS yang nantinya akan mengikuti tes berikutnya. Yaitu tes wawancara.

"Dari tes wawancara nanti akan diambil 3 besar dan akan langsung dilantik menjadi anggota PPS untuk pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini," jelasnya.

Sementara itu hingga pelaksanaan tes tertulis ini masih ada 10 desa yang belum mencukupi jumlah anggota PPS yang menurut hitungannya harus 2 kali jumlah kuota yang ada. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait