DPRD Seluma Segera Fasilitasi Hearing Perusahaan dengan Warga Babatan

Jumat 13-03-2020,09:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  SELUMA   >>>   Untuk mencari solusi dan menindaklanjuti tuntutan sejumlah warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja terkait polemik warga sekitar dengan sejumlah pabrik, gudang dan perusahaan, sejumlah perwakilan warga Kamis (12/3) secara resmi melayangkan surat ke Bagian Umum Sekretariat DPRD Seluma.

" Kedatangan kami untuk memasukkan surat permintaan hearing bersama DPRD melibatkan pihak terkait dan perusahaan menindaklanjuti polemik warga dengan perusahaan," sampai Agung Wahyudi, warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, Kamis (12/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga menyesalkan pasca sidak DPRD di sejumlah pabrik, gudang dan perusahaan beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada tindaklanjut atas tuntutan warga yang meminta untuk dipekerjakan.

" Jika hal ini tak segera ditindaklanjuti, dikhawatirkan akan memicu gejolak ditengah-tengah masyarakat," sampainya.

Sementara itu, menyikapi hal ini, Wakil Ketua II DPRD Seluma, Ulil Umidi S.Sos mengaku pihaknya siap mengagendakan tuntutan masyarakat Kelurahan Babatan untuk hearing melibatkan pihak terkait. Termasuk Lurah dan pihak perusahaan.

" Pada intinya kami di DPRD siap memfasilitasi dan segera menjadwalkan hearing," sampai Ulil.

Sebelumnya aksi protes sejumlah warga Kelurahan Babatan dengan sejumlah pabrik, gudang dan perusahaan  timbul lantaran menuntut untuk diberdayakan dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah itu. (0ne) 

Tags :
Kategori :

Terkait