Genting Perangkap Bangun Gedung PAUD dan Lampu Penerangan Desa

Jumat 27-03-2020,23:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara ( BU ) di bawah kepemimpinan Kades Dedi Hermanto terus menggeliat membangun desa mereka. Dengan pembangunan insfratruktur desa serta sarana dan prasarana desa dari realisasi APBDes maupun dari sumber APBD BU, Provinsi dan ataupun APBN.

Menurut Kades Genting Perangkap, Dedi Hermanto saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya mengatakan, realisasi APBDes tahun 2019 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai ( PKT ).

Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas melalui pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima serta tatakelola administrasi Pemdes secara transparan dan akuntabel.

Dedi mengatakan, saat ini untuk rencana realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada. Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan insfatruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Adapun yang menjadi prioritas untuk di bangun tahun 2020 ini, yaitu Lampu Penerangan Desa dan Gedung Paud juga menjadi prioritas Pemdes realisasi APBDes tahun ini dan sedangkan pembangunan tahun 2019 lalu, yaitu: Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Lampu Jalan Desa. Pemberdayaan tahun lalu yaitu: PKK, Siskeudes, BPD, Perangkat Desa, BPD dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi ini, masih sama dengan tahun sebelumnya seperti pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya. “Harapan kami untuk masyarakat Desa Genting Perangkap agar warga dapat menikmati dan menggunakan sarana dan prasana dengan sebaik – baiknya, kami juga meminta kerja samanya kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat insfratruktur yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Desa Genting Perangkap," singkat Dedi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait