Jangan Panik, Sertifikasi Guru Segera Cair

Rabu 08-04-2020,12:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA -  Ditengah mewabahnya Corona Virus Disaese- 2019 (Covid -19), ada kabar gembira bagi para Umar Bakri (guru), sebab tunjangan sertifikasi dalam waktu dekat ini akan segera cair.

Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Emzaili Hambali, S.Pd. mengatakan meski pun aktivitas sekolah diliburkan terkait COVID-19, namun tunjangan profesi untuk guru akan tetap diberikan seperti biasa. "Tunjangan profesi guru tetap diberikan, karena itu sudah hak mereka dan sesuai aturan. Informasinya paling cepat sekitar tanggal 20 April ini," kata Emzaili Hambali S.Pd, Selasa (7/4).

Emzaili mengakui, pembayaran tunjangan sertifikasi guru sempat tertunda. Pasalnya, banyak syarat administrasi yang belum lengkap, seperti Surat Keterangan (SK) Dirjen yang belum keluar. "Diknas masih berupaya melengkapi syarat pengajuan yang kurang," katanya.

Setidaknya ada sekitar 2000-an guru penerima tunjangan sertifikasi guru tri wulan pertama ini di Kabupaten Seluma. "Jadi guru harus bersabar, paling lambat sebelum lebaran sudah bisa dibayarkan," tutup dia. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait