Cegah Kerumunan! Tim Gugus Covid-19 Patroli

Minggu 12-04-2020,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Gabungan tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang melakukan patroli gabungan mencegah kerumunan Sabtu malam,(11/4). Kegiatan operasi simpatik tersebut menyasar seluruh tempat keramaian (tempat tongkrongan) dan warung-warung yang dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Dimana kegiatan tersebut, dipimpin langsung Bupati Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Sekda Kepahiang, dan gabungan TNI, Polri serta tim gugus Covid-19 Kabupaten Kepahiang.

Ada pun rute patroli tersebut, kelompok pertama start dari Posko Covid-19 Pasar Kepahiang menyisir Terminal, Pasar ujung, Padang Lekat,Tugu Kopi Pasar Kepahiang, finish posko Covid. Kemudian rute kelompok kedua, start dari Posko Covid-19, menuju Jalan Pensiunan, Dusun Kepahiang, Komplek perkantoran Kepahiang, Desa Kuto Rejo,Finish di Posko Covid-19 di Pasar Kepahiang.

Tindakan yang dilakukan dalam operasi simpatik tersebut mengimbau masyarakat, agar menjaga jarak, hindari kontak fisik, gunakan masker saat keluar dari rumah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Masyarakat yang kedapatan berada di tempat tongkrongan atau yang berada di warung, diimbau agar kembali pulang ke rumah masing-masing. "Untuk mencegah penyebaran Covid-19. Malam ini kita imbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah kecuali penting," ungkap Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

Dalam kegitan operasi simpatik itu, gabungan tim Covid-19 juga mengimbau pemilik warung agar tidak melayani pembeli makan di tempat. Pemilik warung dipersilahkan untuk berjualan seperti biasa, namun dituntut agar memprioritaskan pembeli untuk membungkus dan makan di rumah. Hal tersebut salah satu langkah untuk mencegah terjadinya kerumunan. Sebab, salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini menjauhi kerumunan, perbanyak aktivitas dari rumah. "Kegiatan patroli ini dilakukan rutin, kita harap masyarakat menaati semua kebijakan pemerintah untuk memerangi Covid-19 ini. Pemerintah tidak akan bisa melawan Covid-19 tanpa ada kerja sama yang baik dengan masyarakat," demikian tambah Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait