PKB Minta Pemerintah Lengkapi APD Petugas Covid-19

Senin 13-04-2020,20:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Herliardo : Kami Salurkan Bantuan Bagi Satgas Yang Jaga Perbatasan

RBO, BENGKULU – Menurut Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, dalam melawan wabah pandemic Covid-19 yang melanda saat ini, Dia melihat masih minim Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas atau Satgas posko Covid-19 yang menjaga perbatasan. Untuk itu, pihaknya melalui anggota DPRD PKB, baik kabupaten/kota maupun Provinsi untuk mendorong pemerintah daerah agar segera melengkapi APD bagi petugas medis, aparat TNI/Polri yang berjaga di perbatasan.

“Dari pantauan kami di lapangan, Satgas Covid-19 diperbatasan ini kekurangan APD. Seperti masker, baju plastic, kaca mata dan sarung tangan. Untuk itu, kami mengharapkan pada pemerintah daerah melalui anggota DPRD PKB untuk segera memberikan bantuan APD tersebut. Karena kalau tanpa dibekali APD itu, para petugas tersebut rentan terkena Covid-19,” ungkap Herliardo, Senin (13/4).

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu tersebut telah menyalurkan bantuan bagi para petugas Satgas posko Covid-19 yang menjaga perbatasan wilayah Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong, serta posko Satgas Covid-19 di perbatasan Rejang Lebong dan Lubuk Linggau. “Bantuan yang kami berikan berupa dua dus mie instan, tiga dus air mineral, dua karpet telur, satu paket susu bearbrand, 50 pasang sarung tangan, kopi 1 Kg, serta dua liter cairan disinfektan bagi para petugas medis, aparat kepolisian, TNI serta dari BPBD,” terang Herliardo.

Bantuan ini ,lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian PKB terhadap para petugas tersebut dalam upaya menjaga daerah agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19. “Harapan kita, para petugas ini dapat selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan tugasnya. Dan kita tahu, mereka itu meninggalkan rumah, anak istri dan keluarganya demi untuk menjaga perbatasan. Selain di daerah Rejang Lebong dan Lebong, sebelumnya kita juga sudah menyalurkan bantuan bagi petugas posko covid-19 di perbatasan Mukomuko dengan Padang Sumatera Barat,” pungkas Herliardo. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait