Akses Masuk Perumahan CGI Desa Tebat Monok Satu jalur

Rabu 22-04-2020,21:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Akses Jalan masuk ke Perumahan CGI di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang dijadikan satu jalur sejak Rabu,(22/4). Penerapan akses satu jalur ini dilakukan, setelah satu keluarga (tiga orang) di Desa Tebat Monok dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Langkah ini dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tebat Monok untuk mempermudah memantau warga yang keluar masuk ke daerah tersebut. "Ada beberapa gang yang kita tutup sementara ini. Jadi, sekarang kalau mau masuk ke perumahan CGI hanya ada 1 jalur, yaitu jalan utama masuk perumahan CGI," ungkap Kades Tebat Monok, Fadilah Sandi.

Keputusan penerapan akses satu jalur ini, lanjut Fadilah sesuai dengan hasil musyawarah atau pemufakatan pemerintah Desa dan warga. Hal ini juga sudah disampaikan ke tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang. "Ya, sudah kita sampaikan ke petugas tim gugus. Kita harap, apa yang kita lakukan ini bisa memantau warga Desa. Sekarang warga kita yang terkonfirmasi positif tersebut sudah diisolasikan ke RSUD Kepahiang," jelasnya.

Tim gugus percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. Selain dari itu, pihaknya dari Pemdes Tebat Monok juga berencana menyemprot disinfektan diseluruh wilayah Desa Tebat Monok. Beberapa waktu lalu dari Pemdes sudah menyemprot disinfektan sebanyak 5000 liter.

"Besok kita melakukan penyemprotan yang kedua kalinya. Mengingat di wilayah desa kita sudah ada kasus, mungkin penyemprotan disinfektan bisa mencapai 6000-7000 liter," imbuhnya.

Pemdes Tebat Monok juga mengimbau warganya, kendati sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, warga Desa Tebat Monok diharapkan jangan panik, tetap waspada, kalau keluar rumah gunakan masker, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan orang banyak, dan patuhi anjuran pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait