150 Masjid di Kota Bengkulu Disemprot

Jumat 24-04-2020,18:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Guna memberikan rasa nyaman dan tidak cemas saat umat muslim beribadah di masjid, Dinas PU PR Kota Bengkulu melalui HD Clean, dalam sebulan terakhir ini sedang gencarnya melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid yang ada di Kota Bengkulu.Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

"Kami tau Pemerintah Kota (Pemkot) tidak menganjurkan untuk salat tarawih di masjid akibat Covid-19 menjadi musuh bersama. Mari bersama-sama meminimalisir potensi penyebaran dengan semprotkan disinfektan," ujar Plt Kadis PU PR Kota Bengkulu, Noprisman kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Penyemprotan disinfektan tersebut, lanjutnya, sudah dilakukan selama 1 bulan full dengan HD Clean. Untuk jumlah masjid yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan mencapai 150 masjid, yang tersebar di 9 kecamatan di Kota Bengkulu.

"Tujuan kami selain memutus rantai penyebaran virus corona, juga dalam rangka menyambut bulan Ramadan, agar para kaum muslimin khususnya, bisa merasa sedikit lebih aman apabila masih dan tetap mau ke masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah salat ditengah pandemi Covid-19," terangnya.

Rencananya, penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid akan terus dilakukan selama virus Corona. Namun mempertimbangkan bulan puasa, tim HD Clean akan diistirahatkan, terkecuali ada permintaan khusus dari pimpinan dan warga kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut, ternyata disambut hangat oleh warga dan para pengurus masjid. Selain merasa terbantu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona.

Amir, salah seorang pengurus Masjid Al Hikmah Kelurahan Kandang Mas menuturkan, pengurus masjid sangat merasa terbantu dengan kedatangan Tim HD Clean dan Dinas PU PR Kota Bengkulu yang turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas PU PR dan HD Clean. Alhamdulillah telah membantu penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid kami. Sekali lagi atas nama pengurus masjid, saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PU PR Kota Bengkulu dan HD Clean dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona ditempat kami," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait