H. Ariyono ‘Cegat’ Pemulung, Ojol, Supir Angkot dan Petugas Parkir

Jumat 24-04-2020,18:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Lalu Datangi Panti dan Yayasan

RBO,BENGKULU -Saat bulan suci Ramadan 1441 ini, Anggota Dewan Kota Bengkulu H Ariyono Gumay S.STP mengisi kegiatan dengan berkeliling Kota Bengkulu. Dalam perjalanan keliling kota dan masuk gang, terkadang mobil pribadinya berhenti 'mencegat' pemulung. Lalu kadang pula menghampiri ojek online yang sedang beristirahat. Bahkan para supir angkutan kota tak luput darinya.

Mereka yang dihampiri Ariyono, siang itu ketiban rejeki berupa beras 5 kilo, minyak 1 liter dan telur. Bahan pokok tersebut diserahkan langsung tanpa syarat potokopi KK ataupun KTP, mengingat bantuan tersebut sumber dananya dari kantong pribadi Ariyono Gumay. "Insha Allah bingkisan ini bermanfaat, saya lebih suka pola membagikan bingkisan seperti ini. Apalagi dimasa pandemi wabah covid 19 ini, kita dilarang mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak. Jadi untuk itulah saya berinisiatif mencari, menemui dan mendatangi langsung saudara kita yang membutuhkan perhatian," sampai Dia. Selain para pencari barang bekas, supir, petugas parkir dan pedagang keliling, sentuhan bingkisan juga disalurkan ke sejumlah panti asuhan di Kota Bengkulu. Salah satunya siang dihari pertama bulan Ramadan, Ariyono menghampiri panti asuhan yang berada di Kelurahan Penurunan dan Kelurahan Pasar Melintang.

"Alhamdulilah respon penerima sangat positif, sekali lagi saya harap aktivitas ini jangan dinilai negatif, saya lakukan ini guna mengisi aktivitas mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan. Saya mau ambil andil membantu semampu saya untuk saudara kita yang membutuhkan, terakhir saya mengajak kita semua berdoa agar wabah covid 19 ini segera berakhir," harap Dia. (lay).

Tags :
Kategori :

Terkait