Satu Warga Kepahiang Reaktif

Jumat 24-04-2020,19:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Petugas medis dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang kembali menemukan hasil rapid test menunjukkan reaktif (Positif) Covid-19. Mengetahui hasil tersebut, tim medis langsung mengambil sampel uji swab terhadap perempuan berusia 50 tahun warga asal Kelurahan Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang tersebut. "Berdasarkan hasil rapid test memang menunjukkan reaktif. Jadi, kita langsung mengambil sampel untuk uji swab, dan sudah dilakukan. Dan sekarang kita masih menunggu hasil uji swab," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si.

Dijelaskan Tajri, berdasarkan pengakuannya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalan ke Surabaya, Jawa Tengah mengantar anaknya wisuda. Lalu yang bersangkutan pulang ke Kabupaten Kepahiang pada tanggal 28 Maret 2020. Selain dari melakukan perjalanan ke daerah terjangkit, yang bersangkutan juga mengalami penyakit bawaan yaitu hipertensi dan darah tinggi. "Hingga saat ini yang bersangkutan sudah di bawa ke RSUD Kepahiang untuk mendapatkan perawatan medis. Dia dirawat bukan sebagai pasien positif tetapi penyakit hipertensi," terang Tajri.

Ia menambahkan, untuk hasil uji swab paling cepat 5 hari atau bisa selama satu minggu. Karena sampel tersebut harus di bawa dulu ke Palembang atau ke Litbangkes Jakarta. Karena di Provinsi Bengkulu belum ada laboratoriamnya. Mudah-mudahan hasil uji swab yang bersangkutan menunjukkan negatif. "Kita masih menunggu hasil swabnya. Kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang agar tetap tenang, waspada dan ikuti anjuran pemerintah," demikian Tajri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait