PKS Akui Berpeluang Usung Rohidin, PKB Belum Tentu

Selasa 05-05-2020,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sujono : Untuk Cawagub, Nanti Kita Bicarakan

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Kalau sebelumnya dari Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnaian Kaka Jodho M.Si mengatakan, selain Golkar, juga ada PKS serta PKB yang akan ikut mengusung Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagub dalam Pilgub Bengkulu nanti. Namun ketika dikonfirmasi kepada DPW PKS mereka mengakui peluang tersebut. Sedangkan dari DPW PKB menegaskan masih belum tentu.

“Kalau kami dari PKS, SK resmi dari DPP belum ditangan. Tapi kemungkinan untuk mengusung Pak Rohidin itu memang ada. Karena seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kita sudah mengirimkan tiga nama, Dr H. Rohidin Mersyah, Dr (Hc) H. A Hijazi dan Andriadi Acmad. Dari tiga nama ini, satu nama atas nama Andriadi hasil surveinya gak muncul. Kemudian dua nama lagi antara Hijazi dan Rohidin DPP nanya, yang berpeluang dapat kursi perahu partai lainnya siapa? Dan yang peluangnya lebih besar ya Pak Rohidin. Karena beliau adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu saat ini sekaligus incumbent Gubernur,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si, Selasa (5/5).

Kendati berpeluang besar mengusung Rohidin, PKS lanjut Sujono untuk penetapan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan jadi pasangan Rohidin nanti, tetap wajib untuk dilibatkan. “Kami sebagai organisasi Partai Politik (Parpol) yang juga memiliki tiga kursi di DPRD provinsi tentu akan mengusulkan nama kader terbaik sebagai kandidat Cawagub nanti. Kalaupun Cawagubnya bukan dari PKS, itu tetap harus dibicarakan. Misal Rohidin mau berpasangan dengan Rosjonsyah, silakan saja. Tapi tetap harus dibicarakan, dan kami tetap akan menawarkan kader PKS. Kita ada nama seperti Ustadz H. Dani Hamdani ataupun mantan Wagub yang juga ustadz H. M Syamlan,” terang Sujono. Adapun kapan SK resmi siapa Cagub yang akan diusung PKS, saat ini lanjut Sujono mereka masih menunggu DPP, dan karena wabah pandemic Covid-19 ini DPP masih libur. “Kita tunggu SK dari DPP. Kalau Rosjonsyah dulu dia tidak ikut pendaftaran saat penjaringan di DPW PKS,” pungkas Sujono. Sebelumnya dari DPW PKB Provinsi Bengkulu, mereka menegaskan belum tentu empat kursi PKB akan mengusung incumbent Dr H. Rohidin Mersyah. “Sejauh ini memang Pak Rohidin mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang kami lakukan, tapi belum tentu juga PKB akan mengusung Rohidin. Karena, semua keputusan nanti dari DPP PKB,” tegas Ketua DPW Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag. Untuk diketahui, DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu pemilik tujuh kursi DPRD Provinsi. PKB empat kursi dan PKS tiga kursi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait