Minggu 10-05-2020,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

IKS  Bengkulu Bagikan 90 Paket Sembako

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Ikatan Keluarga Solok (IKS) Kota Bengkulu bekerjama dengan IKS Provinsi Bengkulu, membagikan paket sembako pada masyarakat Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Solok yang berdomisili di Kota Bengkulu. Pembagian sembako ini, merupakan hasil donasi dari para anggota, untuk selalu menanamkan sifat kepedulian pada sesama ditengah pandemi Covid-19. Apalagi, bagi anggota yang bekerja sebagai pedagang, sopir angkot, ojek online, buruh harian dan lain-lain.

Ketua Ikatan Keluarga Solok ( IKS) Kota Bengkulu, H. Julisman, M. Pd. I, mengatakan, dalam waktu yang sangat terbatas pengurus bergerak untuk mengumpulkan donasi dari warga IKS dan alhamdulillah dana terkumpul sebesar 15,6 juta rupiah dan dana tersebut di dapat dari warga IKS itu sendiri yang dianggap mampu dan mau berbagi dengan keluarganya di IKS.

Sementara yang terdata dari jurai-jurai IKS penerima bantuan berjumlah 90 kepala dan mereka dibuatkan 90 paket sembako yang berisi beras, minyak, supermi dan uang tunai. Paket bantuan ini dibagikan pada hari ahad, tanggal 10 Mei 2020 yang bertepatan tanggal 17 Romadhan 1441 H, di rumah gadang IKS di Sungai Hitam.

Ketua IKS Provinsi, Yasar Asra menambahkan, pihaknya ikut prihatin dengan corona ini. Banyak anggotanya yang mengalami kesulitan. " Kami sebelumnya sudah berdiskusi dijajaran petinggi IKS, dari Kota maupun Provinsi, rasa prihatin terhadap kondisi perekonomian mereka saat ini. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk menggalang bantuan melalui grup WA IKS. Alhamdulillah, respon para anggota sangat baik," ujar Ketua IKS Provinsi, Yasar Asra pada RADAR BENGKULU kemarin.

Usia menggelar rapat, pihaknya membentuk panitia IKS Berbagai, yang diketuai oleh Yul Khamra. Sebab, pembagian sembako tersebut khusus di Kota Bengkulu. Dari hasil donasi yang didapat terkumpul uang sebesar Rp 15.600.000 dan beras 50 Kg untuk dibagikan ke 90 anggota KK tersebar di Kota Bengkulu. "Alhamdulillah, pembagian sembako pada hari ini (minggu-red) di Rumah Gadang IKS Sungai Hitam berjalanan dengan lancar. Para anggota secara bergantian membawa kupon yang sudah disediakan pihak panitia, dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Yasar Asra, dari 90 anggota itu, per-KK mendapat bantuan paket sembako berupa beras 5 kg beras, mie instan, minyak goreng, gula dan uang tunai 100 ribu rupiah. Kenapa pihaknya memberikan uang, diantara untuk membeli perlengkapan sehari-hari seperti sabun dan lainnya. Sebab mereka ini sangat terdampak dari segi perekonomiannya. "Harapan kami Covid-19 ini, dapat cepat diatasi oleh pemerintah. Apalagi, melihat kondisi ekonomi masyarakat sangat jatuh. Dari segi beribadah juga memprihatinkan, tidak bisa melaksanaka salat berjamaah di masjid. Kami terus berdoa, Covid-19 cepat diangkat, dan ekomoni masyarakat kembali normal seperti sediakala," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia IKS Berbagi, Yul Khamra mengatakan, berterimah kasih atas donasi dari pengusaha Solok yang bekerja di Kota Bengkulu. Untuk anggota IKS Kota Bengkulu saja sudah mencapai angka 5 sampai 6 ribu anggota. Sedangka di Provinsi Bengkulu mencapai 14 ribu anggota terbagi Kabupaten Solok Selatan, Solok dan Kota Solok. "Memang bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi jangan dilihat dari bantuannya. Setidaknya, kami dari sesama anggota dapat meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid-19," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait