FPMP Berbagi 100 Porsi Nasi Bungkus

Jumat 15-05-2020,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Forum Pemuda Merah Putih (FPMP) Kabupaten Mukomuko melakukan kegiatan bhakti sosial. Yaitu, membagikan 100 porsi nasi kotak berikut air mineral bagi warga yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Koordinator Kegiatan Baksos FPMP Mukomuko, Ibnu Rusdi saat ditemui di sela kegiatan tersebut, Jumat (15/5).

Katanya, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di wilayah kecamatan berbeda. "Hari ini (kemarin) pembagian nasi kepada warga kita fokuskan untuk wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Besok (hari ini) kami juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah Kecamatan Air Manjuto," ungkapnya.

FPMP juga berencana melaksanakan bhakti sosial penyerahan bantuan Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di beberapa kecamatan. Jumlah paket yang sudah tersedia sekitar 50 paket.

"Rencananya, kami juga akan menyalurkan bantuan berupa beras dan mie instan untuk masyarakat. Bantuan Sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Baksos ini masyarakat tetap diposisi waspada dan penuh dengan kesabaran dalam menghadapi pandemi virus corona. Kemudian, perlu dicermati pula, percayakan kepada pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 serta patuhi aturan.

"Kuncinya patuhi ajakan pemerintahan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Di rumah saja, jaga jarak aman, tingkatkan budaya cuci tangan dan upayakan tetap pakai masker ketika keluar rumah atau bepergian,'' pungkas Ibnu. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait