200 Paket Sembako Untuk Dhuafa

Jumat 15-05-2020,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepahiang membagikan sembako 200 paket untuk dhuafa Jumat,(15/5). Menyantuni kaum dhuafa ini sudah dilakukan setiap ramadan oleh GOW Kepahiang. Tahun sebelumnya pembagian dilakukan per kecamatan dan door to door. Untuk tahun ini pembagian dilakukan langsung oleh anggota GOW kepada setiap kaum dhuafa yang ada di lingkungannya masing-masing. "Karena adanya pandemi Covid-19, kita menugaskan setiap anggota untuk membagikan kepada dhuafa disekitar lingkungan rumah mereka masing-masing," ungkap Wakil Ketua GOW Kepahiang, Haira Aryani.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos yang juga sebagai Ketua GOW Kepahiang, mengatakan tahun ini pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 21.600.000. Dimana dana tersebut diperoleh dari donatur, organisasi wanita dan masyarakat yang ingin menyumbang. Kemudian dana tersebut dikonversikan menjadi bentuk sembako, dan disalurkan kepada para kaum dhuafa. "Jumlah yang kita salurkan ada sekitar 200 paket sembako. Kita harap bantuan ini bisa membantu saudara kita yang masih kekurangan, terlebih menjelang hari raya dan pandemi corona ini," jelasnya.

Penyaluran sembako untuk kaum dhuafa ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua GOW didampingi wakil Ketuanya di rumah Dinas Wakil Bupati Kepahiang. Dan selanjutnya paket sembako diserahkan kepada setiap anggota GOW untuk dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar lingkungan rumahnya masing-masing.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait