H-3 Lebaran, Warga Ramai Serbu Pusat Perbelanjaan

Rabu 20-05-2020,22:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Mayoritas Gunakan Masker

RBO, BENGKULU - Jelang H-3 Lebaran Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 ini, warga bengkulu mulai menyerbu pusat-pusat perbelanjaan, padahal ditengah wabah pandemi Covid-19 dan bahkan sudah ada 66 warga Provinsi Bengkulu positif Covid-19. Hal itu tidak menyurutkan niat warga masyarakat untuk mempersiapkan kebutuhan lebarannya seperti membeli pakaian baru ataupun membeli bahan makanan untuk kue lebaran. "Sejak kemarin, memang sudah ramai pengunjung yang datang untuk membeli pakaian lebaran. Dan kelihatannya masyarakat cukup hati-hati saat berbelanja sebab kita lihat mayoritas masyarakat yang berkunjung menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Yanti (32) salah seorang pemilik toko pakaian di KZ Abidin II, Rabu (20/5).

Selain Yanti, salah seorang pedagang pakaian di PTM juga mengakui peningkatan pengunjung jelang lebaran. "Tapi tidak seramai tahun sebelumnya. Mungkin karena virus Corona masyarakat banyak yang takut berbelanja kepasar," katanya.

Adapun dari salah seorang pengunjung di PTM, Yarni (22) dia mengaku tetap kepasar demi mencari untuk kebutuhan lebaran. "Saya keliling mencari sandal untuk lebaran nanti. Tapi kita tetap waspada jaga jarak serta menggunakan masker," kata Yarni.

Selain pusat perbelanjaan seperti Pasar Minggu, PTM, Mega Mall, BIM dan Pasar Panorama. Di beberapa Bank dan ATM juga terlihat cukup ramai dengan antrian pengunjung. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait