Komisi I DPRD Provinsi Dukung New Normal

Jumat 29-05-2020,19:09 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Jonaidi : Beri Masyarakat Pemahaman dan Penerapannya

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Langkah Pemerintah Daerah (Pemda) yang bakal melakukan persiapan menuju new normal, seperti yang diwacanakan Pemerintah Pusat mendapat dukungan dari berbagai pihak. Meskipun demikian, Pemda dinilai tetap perlu menggalakkan sosialisasi terkait new normal di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini masih melanda. Sehingga, nantinya masyarakat tidak sampai salah pengertian.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mengatakan, tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang belum memahami ataupun mengerti makna dari new normal tersebut. "Jadi, ada baiknya sebelum wacana itu direalisasikan, seiring dengan persiapan yang dilakukan Pemda, hendaknya juga diiringi sosialisasi pada masyarakat," ungkap Jonaidi.

Karena, lanjut Jonaidi, tanpa sosialisasi itu, nantinya masyarakat bisa saja beranggapan jika new normal yang dimaksud merupakan bahwa daerah sudah benar-benar terbebas dari Covid-19. "Sehingga, merekapun akhirnya mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, yang tentunya dapat menyebabkan jumlah terpapar meledak," katanya saat dihubungi RADAR BENGKULU, kemarin (29/5).

Menurut Jonaidi, sosialisasi ditengah-tengah masyarakat penting diutamakan. Sehingga dalam aktivitas kesehariannya nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. "Kita minta jangan disepelekan terkait sosialisasi ini. Mengingat, new normal itu nantinya masyarakat dengan Covid-19 secara tidak langsung berdampingan," tegas Politisi Gerindra ini.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan, sembari menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota melakukan persiapan menuju new normal. "Tetapi untuk menghadapi new normal itu persiapan harus kita lakukan sebagai Pemerintah Daerah, hingga seluruh elemen masyarakat," singkatnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait