69 KK Desa Air Napal Terima BLT DD

Rabu 03-06-2020,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama BPD Desa Air Napal, Kecamatan Air Napal melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sebesar Rp 600.000,- Rabu (03/06) di Balai Desa setempat.

Acara tersebut di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang diwakili kasi PMD, Bobby Ertanto yang juga dihadiri Kades Air Napal Nozi Yansori, Ketua BPD, M. Soleh, Pendamping Desa, Eka Fitrisia, jajaran pemdes, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dari jumlah 170 KK Desa Air Napal terdapat 69 KK dikategorikan sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Hasil dari Musdessus yang telah di verifikasi beberapa waktu lalu, sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kades Nozi Yansori mengatakan 69 KK yang masuk kategori miskin yang masuk dalam calon penerima BLT DD hasil dari Musdessus yang telah di Verifikasi. "69 KK yang berhak menerima BLT DD Desa Air Napal ini hasil dari Musdessus yang telah di verifikasi beberapa waktu lalu,” ujar Kades Nozi Yansori.

Sementara itu, Kasi PMD, Bobby Ertanto mengharapkan warga yang mendapatkan BLT DD memanfaatkan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan. "Saya harapkan penerima manfaat BLT DD agar menggunakan uang bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari bukan untuk hura-hura,” singkat Kasi PMD Bobby Ertanto. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait