48 Warga Kampung Bogor Terima BLT-DD Tahap Dua

Minggu 07-06-2020,20:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua. Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Kampung Bogor menetapkan sebanyak 48 warganya yang terjaring sebagai penerina BLT-DD ditengah pandemi Covid-19 ini. BLT-DD tahap kedua ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sajhid, MM, IPU di aula Desa Kampung Bogor kemarin.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Kampung Bogor, Subandi untuk menetapkan warga sebagai penerima BLT-DD ini, pihaknya membentuk tim khusus terjun langsung ke lapangan, untuk mendata warga yang berhak menerima BLT-DD ini. "Sebanyak 48 warga kita yang menerima BLT-DD ini berdasarkan hasil penjaringan tim di lapangan, kemudian diputuskan dalam Musdesus Desa Kampung Bogor. Sekarang ini penyaluran tahap kedua, sementara untuk tahap ketiga akan disalur bulan depan," terangnya.

Sementara itu, Bupati kepahiang menambahkan, dalam penjaringan penerima BLT-DD ini dibutuhkan integritas, dan kejujuran Kades, dan anggota BPD dalam memutuskan keluarga yang menerima manfaat BLT-DD ini, sehingga penyaluran dan penerima tepat sasaran. "Dalam Musdesus Kades dan perangkatnya harus cermat dalam menentukan siapa saja warganya yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut," ungkap Bupati.

Penyaluran BLT-DD ini, sambung Bupati, sengaja melalui buku tabungan dan bekerja sama dengan Bank Bengkulu untuk menghidari pemotongan-pemotongan. Dana tersebut langsung masuk ke rekening penerima BLT-DD. Dan ini untuk menghindari fitnah terhadap perangkat desa dan petugas. Dengan adanya buku tabungan penerima bisa mengambil bantuan sesuai dengan kebutuhannya. "Semoga bantuan ini menjadi barokah untuk kita semua, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terutama pemerintah desa terhadap masyarakatnya," demikian Bupati.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait